IAIN Bengkulu  Target Juara di Pionir PTKIN 2019

IAIN Bengkulu  Target Juara di Pionir PTKIN 2019

RBO  >>>   BENGKULU  >>>   IAIN Bengkulu menargetkan juara di Pekan Ilmiah Olahraga  Seni dan Riset (Pionir) IX PTKIN Tahun 2019 di UIN Maulana Malik Ibrahim Malang.  Besok (12/7) puluhan kontingen dari IAIN Bengkulu berangkat.

Kasubag Humas IAIN Bengkulu, Sri Ihsan, M.Pd.I mengutarakan optimisme menjadi juara pada ajang Pionir ke IX 2019. Ada puluhan mahasiswa yang dikirim untuk mengikuti berbagai kategori kompetisi. IAIN Bengkulu sendiri Insya Allah akan mengukir prestasi pada kategori lomba MTQ Putra, MTQ Putri dan Pop Solo Islami, MHQ 5 Juz - Putra, MHQ 10 JUZ Putra, MHQ 30 JUZ putri dan MKQ. Lalu IAIN juga mengirim mahasiswa untuk ikut kategori lomba puitisasi Al Quran, catur speed dan klasik putra, catur kilat putra, bulu tangkis tunggal dan ganda putra, futsal dan sepak takraw.

"22 mahasiswa kita ini akan berkompetisi dengan 3.000 mahasiswa dari berbagai perguruan tinggi Islam negeri se Indonesia. Insya Allah besok (12/7) kami akan berangkat dilepas langsung oleh Rektor IAIN Bengkulu Prof Sirajuddin. Untuk berlomba, kami pun siap menghadapi ini (Pionir). Sejak jauh hari sudah mempersiapkan diri dengan latihan dan juga kami siap mental. Siap menang dan siap kalah juga," ujarnya.

Pembukaan PIONIR ke-X rencananya akan dimulai 14 Juli. Ajang kompetisi untuk seluruh Perguruan Tinggi Keagamaan Islam Negeri (PTKIN) se Indonesia ini, ada 58 PTKIN yang akan berlaga melalui 36 cabang olahraga, riset dan seni.

Sri Ihsan menyampaikan, ikut Pionir  ini merupakan langkah awal untuk menunjukkan kualitas mahasiswa. PIONIR adalah kegiatan yang dilaksanakan secara multi-event dan diselenggarakan 2 (dua) tahun sekali, dengan maksud meningkatkan pembinaan keilmuan dan mencari mahasiswa unggul  dalam prestasi akademik maupun keolahragaan, seni dan riset serta memperkuat silaturrahim dan kerukunan antar mahasiswa Perguruan Tinggi Keagamaan Islam Negeri di lingkungan Kementerian Agama. (ae2)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: