386 JCH Bersiap Menuju Embarkasi Padang

386 JCH Bersiap Menuju Embarkasi Padang

RBO  >>>   BENGKULU  >>>   Kementerian Agama melalui Kanwil Kemenag Provinsi Bengkulu dalam pemberangkatan Jemaah Calon Haji (JCH) menuju Medinah, secara simbolis oleh Kakanwil Kemenag Provinsi Bengkulu, H. Bustasar, MS., M. Pd kemarin.

Dalam penyambutan JCH oleh Kabid Penyelenggaraan Haji dan Umrah, Drs. H. Ramlan. M. HI menyampaikan bahwa menurutnya keberangkatan kloter pertama jamaah haji asal Kota Bengkulu, Kabupaten Bengkulu Tengah dan Kabupaten Lebong berjumlah 286 beserta, Tim/ petugas haji 7 orang dengan total 393 orang akan diberangkatkan ke Embarkasi Padang sebanyak dua kali menggunakan Lion Air dan Bandara BIM Padang menggunakan pesawat Garuda Indonesia (GIA) Boing 747 dua lantai.

Persiapan-persiapan yang dilakukan oleh panitia dalam menyambut jemaah Calon haji dan tidak ada kendala tehnis yang menghambat keberangkatan Jamaah Calon Haji nantinya.

"Persiapan yang dilakukan oleh Panitia dalam menyambut Jamaah Calon Haji sudah dipersiapkan dan alhamdulillah tidak ada kendala. Baik dari koper jemaah calon haji visa dan hal lainnya. Harapan kepada jamaah haji untuk terus mengikuti rangkaian acara keberangkatan dari embarkasi, jaga kesehatan dan buku pasport dan living cost dijaga dengan baik dan terutama menjaga kekompakan selama menjalankan ibadah haji nantinya. Hal-hal yang tidak diperbolehkan untuk dibawa merupakan kewenangan dari penerbangan. Seperti pisau, gunting, powerbank dan lainnya, sehingga tidak terganggu dalam proses penerbangan nantinya, " beber Ramlan.

Jemaah calon haji, lanjutnya, juga dibagikan living cost 1.500 Real, pembagian Gelang identitas dan pemeriksaan kesehatan setelah itu jemaah haji baru masuk ke asrama haji. (AE-4)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: