Hari Ini, Siswa se-Provinsi Bengkulu Kembali Aktif Bersekolah

Hari Ini, Siswa se-Provinsi Bengkulu Kembali Aktif Bersekolah

RBO, BENGKULU - Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Dikbud) Provinsi, H Budiman Ismaun, M.Pd mengatakan, sistem Kegiatan Belajar Mengajar (KBM) sudah kembali normal tepatnya pada hari ini pada tanggal 15 Juli. Untuk itu, seluruh pendidik dan tenaga kependidikan serta para siswa dari semua jenjang pendidikan yang bernaung di Dikbud Provinsi, diimbau untuk tidak menambah jatah libur sesuai ketentuan yang telah ditetapkan berdasarkan Kalender Pendidikan (Kaldik).

"Jadi, KBM sudah kembali aktif itu hari Senin nanti. Kami mengingatkan kembali untuk tidak menambah libur baik guru maupun siswanya," ujar Budiman pada RADAR BENGKULU, Sabtu (13/7).

Dijelaskannya, pihak Dikbud akan melakukan pemantauan kepada guru dan tenaga kependidikan pada hari pertama masuk nanti. Bahkan pihaknya, akan meminta kepala sekolah masing-masing untuk melaporkan apabila ada guru, tenaga kependidikan yang menambah masa liburnya. "Nanti ada sanksi bagi para pihak guru yang akan menambah libur tanpa alasan. Sanksi administrasi pasti ditegur dan selain itu akan dibina. Oleh karena itu, baik pendidik, tenaga kependidikan dan siswa wajib masuk pada 15 Juli dan tidak ada yang menambah libur tanpa alasan,"  tutupnya. (Ach)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: