378 JCH Kloter Terakhir Menuju Madinah

378 JCH Kloter Terakhir Menuju Madinah

Termasuk GM RADAR BENGKULU, SYAH BANDAR

RBO, BENGKULU – Kloter 5 Bengkulu/ Kolter 12 BIM Padang sebanyak 378 Jemaah Calon Haji (JCH) mulai berdatangan dari 10 kabupaten dan Kota Bengkulu memasuki Asrama Haji Bengkulu kemarin.

Adapun jumlah JCH tersebut yakni 61 orang dari Kota Bengkulu, 31 orang dari Kabupaten Bengkulu Utara, 23 orang dari Kabupaten Bengkulu Selatan, 42 orang dari Kabupaten Rejang Lebong, 27 Orang dari Kabupaten Mukomuko, 28 orang dari Kabupaten Seluma, 20 orang dari Kabupaten Kaur, 20 orang dari Kabupaten Kepahiang, 107 dari Kabupaten Lebong dan 11 dari Kabupaten Bengkulu Tengah.

Adapun sisanya merupakan petugas haji, baik dari TPHI, TPIHI,TKHI dan TPHD yang kesemuanya berjumlah 8 orang. Berdasarkan pantauan RADAR BENGKULU, pada pukul 08.00 WIB, JCH asal Kota pertama masuk Asrama Haji. Kemudian, disusul dari semua Kabupaten se Provinsi Bengkulu. Setelah masuk asrama, JCH dibagikan living cost senilai 1500 riyal/ RP 6 Juta dan diteruskan pemeriksaan kesehatan sebelum menempati kamar untuk tiap JCH yang telah dipersiapkan oleh PPIH Bengkulu.

Pelepasan JCH dilakukan pada pukul 21.30 WIB tadi malam dan selanjutnya JCH meninggalkan Aula Asrama Haji sesuai dengan nomor urut rombongan menuju Bandara Antara Bengkulu Fatmawati Soekarno Bengkulu.

Salah seorang JCH yang berasal dari Kota Bengkulu adalah General Manager Harian RADAR BENGKULU, SYAH BANDAR bersama ibunda tercintanya menyampaikan bahwa menurutnya prosesi keberangkatan JCH sudah jauh lebih baik dari sebelumnya. Dan diharapkannya, tidak bosan untuk melayani para JCH yang notabene berumur sudah lanjut usia, sehingga butuh kesabaran dan perhatian.

Selain itu, selama di tanah suci Mekkah dan Madinah, sambungnya, JCH harus terus dipantau. Sehingga tidak ada lagi yang tersasar ataupun tertinggal dari rombongannya. Sehingga jadwal kegiatan jemaah lainnya tidak terhambat dikarenakan mencari atau menunggu JCH yang tersesat atau tertinggal tersebut.(Ae-4)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: