TNI Buka Lowongan CABA PK Pria Tahun 2019

TNI Buka Lowongan CABA PK Pria Tahun 2019

RBO, BENGKULU – Dalam tahun 2019 ini TNI melalui Korem 041/Gamas mengumumkan, mereka kembali membuka lowongan bagi putra terbaik Indonesia. Khususnya para remaja Bengkulu yang ingin mengembangkan diri menjadi prajurit karir. Dimana saat ini masih ada kesempatan hingga tanggal 27 Agustus 2019 untuk mendaftarkan diri.

“Kita sudah membuka pendaftaran Calon Bintara (CABA) Prajurit Karir (PK) TNI AD Pria Tahun Angkatan (TA) 2019 sejak awal Bulan Januari lalu. Dan waktu terakhir penerimaan berkas pendaftaran CABA pada tanggal 27 Agustus nanti,” ungkap Danrem 041/Gamas Kolonel Inf. Dwi Wahyudi S.AN melalui Kepala Ajenrem 041/Gamas yang juga selaku Sekretaris II Mayor Caj Ronal Manik, S.Sos., M.H, kemarin (16/7).

Adapun untuk persyaratan CABA PK Pria TNI AD Tahun 2019 ini, sama dengan yang sebelumnya (Lengkapnya lihat Pengumumannya di RADAR BENGKULU hari ini). Secara umum calon tersebut merupakan Warga Negara Indonesia (WNI), beriman dan bertaqwa kepada Tuhan Yang Maha Esa, setia kepada negara kesatuan Republik Indonesia yang berdasarkan Pancasila dan UUD 1945.

“Usia pada saat masuk pendidikan pertama tanggal 30 September 2019, tidak boleh kurang dari 17 tahun sembilan bulan. Dan maksimal berusia 22 tahun, tidak boleh lebih. Caba tidak memiliki catatan kriminalitas yang dikeluarkan secara tertulis oleh Polri. Berbadan sehat jasmani dan rohani, bebas dari narkoba dan tidak berkacamata. Untuk lebih lengkap persyaratannya bisa datang langsung ke Ajenrem 041/Gamas,” terangnya.

Selain itu, untuk pendaftaran sendiri dilakukan secara online melalui website http://ad.rekrutmen-tni.mil.id , “Tempat validasi/daftar ulang dan pengambilan formulir di staf Ajenrem 041/Gamas Jl. Indra Giri No. 28 Padang Harapan Kota Bengkulu mulai tanggal 13 sampai dengan 28 Agustus 2019. Bagi para remaja putra yang memenuhi syarat dan berminat menjadi CABA PK TNI AD, kami tunggu kedatangannya,” pungkas Mayor Caj. Ronal Manik S.Sos, M.H. (idn)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: