Gubernur Rohidin Resmikan Lapangan Tembak Lanal

Gubernur Rohidin Resmikan Lapangan Tembak Lanal

RBO, BENGKULU - Akhirnya Pangkalan Angkatan Laut (Lanal) Bengkulu memiliki lapangan tembak yang bernama unik. Yakni Wilson Kainama Jacobus. Lapangan yang terletak di Markas Komando Lanal Bengkulu ini kemarin Rabu (17/7) diresmikan oleh Gubernur Bengkulu, Dr H Rohidin Mersyah yang disaksikan oleh Komandan Lantamal II Padang Laksamana Pertama TNI Agus Sulaeman serta Kapolda Bengkulu, Brigjen Pol Drs Supratman MH.

Danlantamal II Padang, Laksamana Pertama TNI Agus Sulaeman berpesan, dengan adanya lapangan tembak yang cukup representatif ini, agar dapat dijaga dan dimanfaatkan sebaik-baiknya. Bukan saja untuk profesionalitas prajurit Lanal, tetapi juga bisa dipakai oleh organisasi lain, dalam membina atlet-atlet menembak dari Bengkulu.

“Diharapkan dengan latihan rutin dari prajurit, dalam bekerja kedepan lebih profesional lagi. Begitu juga di masa mendatang, dari lapangan tembak ini akan lahir atlet-atlet menembak berprestasi dari Bengkulu,” ujarnya.

Selain itu mengenai profesionalitas kerja prajurit Lanal, diakui, pihaknya saat ini memang masih terkendala dengan alat utama dalam pengamanan wilayah, berupa kapal patroli. Tetapi dengan adanya 4 unit KRI sekarang ini, pihaknya menyakini masih bisa mengawasi wilayah yang cukup luas dibawah komando Lantamal Padang.

“Protap kerja kita (TNI Angkatan Laut) jika membutuhkan bantuan, tidak saja akan dibantu oleh Lanal di wilayah setempat, juga komando atasan dalam hal ini Pangko Armada 1, siap membantu dengan menurunkan kapal perang yang besar lagi ke wilayah Lantamal II,” terangnya.

Sementara itu Danlanal Bengkulu Letkol Laut (P) M. Andri Wahyu Sudrajat memberikan apresiasi atas partisipasi Pemprov yang telah mendukung pembangunan lapangan tembak di Mako Lanal. Karena memang dibutuhkan prajurit dalam melatih kemampuan penggunaan pistol. “Fasilitas yang ada ini juga terbuka untuk umum. Terutama dalam upaya membentuk atlet-atlet menembak berprestasi dari Bengkulu di masa mendatang,” terangnya.

Sementara itu Gubernur Bengkulu Rohidin Mersyah menyatakan, pemberian hibah berupa pembangunan lapangan tembak di Lanal ini merupakan bentuk sinergitas Pemprov dengan Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (FKPD), dalam rangka pengamanan dan pemberdayaan wilayah pesisir serta laut, yang sangat penting dan dibutuhkan. Apalagi Pemprov saat ini sedang galak-galaknya membangun Pelabuhan Pulau Baai menjadi Kawasan Ekonomi Khusus (KEK), kinerja Lanal Bengkulu bisa semakin profesional lagi. “Adanya lapangan tembak ini sebagai bentuk dukungan Pemprov, karena peran Lanal memang sangat dibutuhkan dalam menjalankan tugasnya,” imbuhnya. (Bro)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: