Pemprov Mutasi 389 ASN

Pemprov Mutasi 389 ASN

Sekda Minta Perbaiki Kinerja dan Harus Maksimal

RBO, BENGKULU - Isu yang berkembang selama ini akan dilakukan mutasi bukan hanya isapan jempol belaka. Buktinya Jajaran Pemda Provinsi Bengkulu kembali melakukan mutasi. Sekda Provinsi Bengkulu, Nopian Andusti SE MT kemarin melantik sebanyak 389 ASN. Dalam jabatan itu sebanyak 351 jabatan yang belum dikukuhkan, Eselon III ada 133 jabatan yang diluar pengukuhan, sedangkan Eselon IV sebanyak 218 jabatan.

Menariknya lagi, banyak jajaran pejabat Sekretaris dijajaran OPD yang diganti. Diketahui, jika Pemda Provinsi Bengkulu mengajukan usulan 74 UPTD ke Kemedagri RI pada tahun 2017 lalu. Dari 74 usulan tersebut, hanya 66 UPTD yang disetujui. Dimana 56 UPTD yang lama dan 10 UPTD yang baru, sedangkan ada 8 UPTD yang lama di hapus. Kebutuhan untuk mengisi kekosongan jabatan tersebut masih diiventarisasi oleh setiap OPD masing-masing. Karena selain belum ada pejabatnya, juga dikarenakan ada pejabat yang sudah memasuki masa pensiun dan meninggal dunia, sehingga penyegaran ditubuh organisasi diperlukan.

Sekda menyampaikan, mutasi merupakan hal yang biasa dalam kalangan organisasi. "Seperti biasanya mutasi ini merupakan hal yang biasa baik itu juga promosi. Ini agar terwujud ASN yang siap ditempatkan dimana saja, dan bekerja apapun. Soal pemindahan tempat ini sama saja. Tinggal kita yang bisa beradaptasi ini tidak ada bedanya," kata dia, kemarin sore Jumat (19/7).

Dia meminta dengan pelantikan jabatan saat ini, diharapkan agar memperbaiki kinerja pelayanan yang menyentuh masyarakat. Karena menurutnya Aparatur Sipil Negara (ASN) merupakan abdi negara yang harus memberikan pelayanan baik bagi masyarakat dan Negara.

Dia pun menyadari, jika selama ini pelayanan belum maksimal. "Paling penting disadari seluruh ASN baik pejabat struktural, pengawas atau pelaksana serta pimpinan tinggi semua pelayanan masyarakat, jadilah pelayanan yang baik. Selain itu, hal ini merupakan permintaan dari masyarakat. Jangan ada keluhan lagi dari pelayanan masyarakat ini sebagai bukti abdi pemerintah dan masyarakat," tambahnya.

Terkait banyaknya ASN yang mencapai ratusan ini, menurut Sekda hal ini normative. Tidak perlu untuk dipermasalahkan. Karena mutasi merupakan kebutuhan. "Kalau jumlah tidak masalah. Tergantung kebutuhan. Untuk UPTD sudah bisa diisi semua. Soal pejabat dari Kabupaten ini ada pegawai kita juga yang disana. Karena kita di UPTD, namun ditarik disini, namun tinggal di Kabupaten. Jadi mereka bertugas di Cabang Dinas yang kerjanya di Kabupaten, kemudian dilantik pada jabatan yang ada Kantor disini," tambahnya.

Sementara itu, Kepala BKD Provinsi Bengkulu, Ir Diah Irianti M.Si saat menjawab pertanyaan awak media tampak bergegas masuk keruang kerjanya. Seperti biasa, sebelum mutasi yang lalu, pihaknya enggan terlalu banyak komentari terkait ratusan ASN yang dimutasi ini. "Pokoknya ada sekitar ratusan. Nanti tanya sama bawahan saya aja. Sudah ya," ujarnya sembari bergegas menuju ruangan kerja. (bro)

Beberapa Pejabat yang Dimutasi Diantaranya

1. Sri Hartika S.Sos M.Si, Jabatan Sekretaris Diskominfotik Provinsi Bengkulu 2. Apizon Nazardi ST, M.Si Jabatan Kabid SDA Dinas PUPR Provinsi Bengkulu 3. Septy Erwadi ST, Jabatan Kabid Bina Marga Provinsi Bengkulu Dinas PUPR Provinsi Bengkulu 4. Nurman Jaya MM, Kabid Perhubungan Industrial dan Pengawasan Ketenagakerjaan Disnakertrans Provinsi Bengkulu 5. Tarmizi, Kabid Penanganan Fakir Miskin Dinsos Provinsi Bengkulu 6. Eva Juniarti M.Si, Jabatan Analisis Pelayanan Sosial Seksi Pemanfaatan Kearsipan Dinas Perpustakaan dan Perpustakaan Provinsi Bengkulu 7. dr Syafriandi MM, Jabatan Direktur RSJKO Soeprapto Provinsi Bengkulu 8. dr Hj Chandraini Puri, Jabatan Pelaksana Direktur RSMY Provinsi 9. Harioto, SE, Kepala Bidang Pengelolaan Informasi Administrasi dan Pemanfaatan Data Dukcapil Provinsi Bengkulu 10.Sefra Agusri ST M.SI, Jabatan Kepala Bidang Pengelolaan Pendapatan Keuangan Daerah BPKAD Provinsi Bengkulu 11. M Syafiandi SKM, Jabatan Sekretaris Pemberdayaan Pemasyarakatan dan Desa Dinas PMD Provinsi Bengkulu 12. Leni Gustiani M.Si, Jabatan Kepala Bidang Penelitian dan Bidang Perencanaan Bappeda Provinsi Bengkulu 13. Rufran S.Sos, Jabatan Kepala Bidang Pengadaan, Pemberhentian dan Informasi BKD Provinsi Bengkulu 14. Rustam Efendi, S.Sos, Jabatan Kepala Bidang Tanggap Darurat BPBD Provinsi Bengkulu 15. Dey Natalia Hardy, Jabatan Kepala Bagian Pengembangan Kinerja Biro Organisasi Setda Provinsi Bengkulu 16. Ir Antoni T. Doloksaribu, Jabatan Sekretaris Dinas ESDM Provinsi Bengkulu 17. Hendry Afrizal SE MM, Jabatan Kepala Bidang Mutasi dan Promosi BKD Provinsi Bengkulu 18. Ir Defty Burhyani, Jabatan Sekretaris Dinas Kelautan Provinsi Bengkulu 19. Rusmayadi, Kepala Bidang Pengembangan ASN BKD Provinsi Bengkulu 20. drh Nopiyeni MM, Jabatan Sekretaris Dinas Peternakan dan Keswan Provinsi Bengkulu 21. Emi Handayani, Jabatan Kepala Bidang Sarana dan Prasarana Dinas Perternakan Keswan Provinsi Bengkulu 22. Sahrul, SE, Jabatan Kepala Bidang Perencanaan, Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu 23. Dra Hazimi Herawati, Jabatan Sekretaris Dinasker Transmigrasi Provinsi Bengkulu 24. Kartawoto, Jabatan Sekretaris Dinas Pekerjaan Umum dan Tata Ruang Provinsi 25. Sosilo S.Sos M,Si, Jabatan Sekretaris Dinas Penanaman Modal dan PTSP Pemda Provinsi Bengkulu

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: