Tanjung Harapan Segera Geber Realisasi Tahap II

Tanjung Harapan Segera Geber Realisasi Tahap II

RBO, ARGA MAKMUR – Pemerintah Desa (Pemdes) Tanjung Harapan dibawah kepimpinan Kades Ahmad Gozainus ini terus menggeliat, menata wajah desa mereka dengan pembangunan infrastruktur dan sarana prasarana di desa.

Kades yang juga kerap disapa pak Ahmad berhasil memajukan pembangunan desa dan tingkatkan pelayanan masyarakat saat ini.

Pak Ahmad mengatakan kepada radarbengkuluonline.com, diruang kerjanya kemarin realisasi APBDes tahun 2018 lalu telah dirampungkan dengan tepat waktu, tepat manfaat, tepat aturan dengan pola Padat Karya Tunai (PKT). “Begitu pula kegiatan peningkatan kapasitas lewat pendidikan, pelatihan penyuluhan serta pemberdayaan masyarakat desa. Jalanya roda pemerintahan, dengan mengutamakan pelayanan prima dan tata kelola administrasi pemdes secara transparansi dan akuntabel,” kata dia.

Dijelaskan Pak Ahmad, untuk realisasi pembangunan tahap l sudah selesai dikerjakan yaitu pembangunan rehab Gedung Olahraga terletak di dusun II, pembangunan TPT di dusun I dengan ukuran panjangnya 37 m. “Pemdes juga membangun rabat beton Jalan Usaha Tani (JUT) di dusun III dengan volume 150 m, plat deker dusun I dengan jumlah ( 1 titik) volumenya 4 x 2 m,” jelas dia.

Selain itu, Pak Ahmad juga menyampaikan prioritas untuk dibangun tahap II yang segera di bangun ini pembangunan rabat beton Jalan Usaha Tani (JUT) di dusun II panjang 465 m dan rehab Gedung Balai masyarakat dusun III berjumlah 1 unit. “Pemdes juga masih sangat membutuhkan pembangunan plat deker dusun III dengan volume 3 x 3 m. Adanya dana DD ini sangat bermanfaat bagi kami, karena sangat membantu masyarakat kami,” jelas dia sembari mengatakan pembangunan di anggaran APBDes tahun 2019 ini.

Sedangkan untuk pemberdayaan masyarakat desa juga menjadi bagian yang tak terpisahkan dari pembangunan di Tanjung Harapan. “Pembangunan tahap ini akan diadakan di tahap III nanti yakni pemberdayaan pelatihan siskuedes, kelompok tani, perlindungan perempuan dan anak serta pemberdayaan lainya,” tutup dia. (Bri)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: