Petani Benteng Berencana Bentuk Kelompok Tani

Petani Benteng Berencana Bentuk  Kelompok Tani

RBO  >>>   BENTENG  >>>   Diantara kesulitan para petani untuk mendapatkan pupuk bersubsidi secara merata, karena soal keanggotaan kelompok tani. Pasalnya, tidak semua petani Benteng masuk dalam kelompok tani. Sedangkan aturan untuk mendapatkan pupuk bersubsidi, petani memang harus merupakan anggota kelompok tani dengan cara mengajukan Rancangan Definitif Kebutuhan Kelompok.

Oleh karena itu, ujar Karno, salah seorang  petani Desa Uleak Lebar, Kecamatan Merigi Kelindang, Kabupaten Bengkulu Tengah (Benteng)  dirinya bersama para petani lainnya berencana untuk membentuk kelompok tani. Agar musim tanam tahun depan, mereka tidak susah untuk mendapatkan pupuk bersubsidi guna mendukung dan membantu petani disetiap musim tanam.

"Petani agak sulit dan bahkan tidak bisa sama sekali mendapatkan pupuk bersubsidi kalau bukan anggota kelompok tani. Sedangkan untuk membeli pupuk nonsubsidi, pasti harganya sangat mahal dan lebih tinggi dari harga pupuk bersubsidi. Kita berharap pihak pemerintah nantinya juga bisa memberikan bimbingan kepada kami mengajari bagaimana membentuk kelompok tani itu," tutupnya. (ags)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: