Pal 30 Mulai Realisasikan APBDes Tahap II

Pal 30 Mulai Realisasikan APBDes Tahap II

RBO  >>>  ARGA MAKMUR  >>>   Sebagai Pusat pemerintahan kecamatan, Pemerintahan Desa Pal 30,  Kecamatan Lais, Bengkulu Utara  (BU) senantiasa berkomitmen membangun desa mereka dengan infrastruktur sarana prasarana desa demi untuk mendukung kemajuan dan peningkatan kesejahteraan warganya lewat optimalisasi pemanfaatan APBDes desa secara bertahap.

Setelah melaksanakan rapat prapelaksana yang dihadiri jajaran Pemdes Desa Pal 30, Kades Budiman, Sekdes Juharja Dinanta .A.Md, Ketua BPD dan anggotanya, perangkat desa beserta tim dari Kecamatan Lais, Camat Heri Sufana, Kasi PMDK Jhoni, Babinsa, Babin Kamtibmas, pendamping desa dan masyarakatnya di kantor desa setempat kemarin, kemudian Kades, Camat, Sekdes beserta rombongan membawa meteran menuju ke lokasi penentuan titik nol pembangunan tahap ll tahun anggaran 2019 ini .

Adapun bentuk kegiatannnya berjumlah (3 titik) kegiatan.  Yaitu pembangunan rabat beton Jalan Usaha Tani(JUT) ukuran panjangnya 168 m terletak di dusun 4 dan pembangunan yang ke ll adalah membangun sumur bor 4 titik masing masing 1 paket perdusun.

Selain itu, pemdes juga membangun drainase pembuangan air limbah pemukiman didusun ll. Sedangkan pemberdayaan di Desa Pal 30 yang tak terpisahkan dari pembangunan, yaitu pemberdayaan musyawarah desa, pendampingan kapasitas perangkat desa dalam pengoperasian Siskuedes dan media informasi publik desa, serta pemberdayaan lainya.

Kades Budiman mengajak warganya bekerja sama dan sama- sama bekerja untuk membangun desa beserta memanfaatkan adanya dana DD ini.  Budiman mengimbau kepada masyarakatnya untuk saling menjaga apa yang sudah dibangun sekarang dan pembangunan sebelumnya demi kemajuan desa kini dan nantinya. (bri)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: