Sudah Final, Walikota Akan Pindahkan SDN 62 Kota Bengkulu

Sudah Final, Walikota Akan Pindahkan SDN 62 Kota Bengkulu

Pemkot Sedang Cari Lahan yang Baru

RBO  >>>   BENGKULU  >>>   Walikota Bengkulu, H. Helmi Hasan, SE akhirnya mendatangi murid Sekolah Dasar Negeri (SDN) 62 untuk memberikan dukungan moril pasca sekolah mereka disegel oleh ahli waris. Dalam kedatangannya, dia mendatangi satu persatu murid SDN 62 yang sementara waktu menumpang belajar di SDN 51 dan 59.

Secara tegas ia mengatakan, seharusnya tidak ada penyegelan sekolah seperti itu, bagaimanapun alasannya. "Tolong tunjukan dasar hukum, yang mana memperbolehkan orang menyegel sekolah? Apapun alasannya, tetap tidak boleh. Saya sebagai Walikota tidak mau hal ini sampai terjadi. Apalagi, anak-anak sampai melihat sekolahnya disegel. Dan yang paling disayangkan, saat murid belajar dijalan depan gerbang sekolah beberapa hari yang lalu," ujar Helmi Hasan  kepada RADAR BENGKULU, Jumat (26/7).

Lebih lanjut dikatakan Helmi, jangan sampai hal ini terus terjadi. Sehingga lambat laun akan merusak psikis murid yang selalu menjadi korban diintimidasi, disegel, ditekan dan lain-lain. "Maka dari itu, sudah kami putuskan, sekolah tidak disitu lagi. Tapi akan dipindahkan kesekolah yang terdekat. Kalau ada orangtua kesulitan dengan transportasi menuju SDN 51 dan 59, Pemerintah Kota (Pemkot) akan menyediakan transportasinya," tambahnya .

Dijelaskannya, di Kota Bengkulu, ada APBD untuk rakyat sebesar 67 miliar akan dianggarkan untuk samisake satu miliar satu kelurahan. "Kalau hanya 3,4 miliar sebenarnya tidak seberapa bagi Pemkot. Tapi jangan sampai mempertontonkan aksi-aksi yang tidak benar. Itu juga yang membuat kami kecewa. Tidak boleh sok gaya-gayaan. Hebat. Apalagi di depan murid SD. Cobalah untuk berlemah lembut. Biarkan anak bersekolah," jelasnya.

Untuk itu, solusi yang diberikan Pemkot, pihaknya akan mencari lahan baru untuk membangun SDN 62. "Kami mengumumkan pada seluruh masyarakat Kota Bengkulu, yang punya lahan kosong untuk dihibahkan, silakan datang ke Pemkot. Alhamdulillah, sudah ada satu warga yang ingin menghibahkan lahannya seluas satu hektar. Sedangkan kalau ditanya, uang dari mana untuk membangun sekolah baru, kami sudah berkoordinasi dengan Kementerian Pusat nantinya akan dibangun sekolah baru disekitar lokasi SDN 62 yang lama," tutupnya. (Ach)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: