Murid SDN 1 Kota Bengkulu Kembali Harumkan Nama Sekolah

Murid SDN 1 Kota Bengkulu Kembali Harumkan Nama Sekolah

Juara Umum Lomba Kontes Robot Piala Kapolda Bengkulu

RBO  >>>  BENGKULU   >>>    Sekolah Dasar Negeri (SDN) 1 Kota Bengkulu tak henti-hentinya menorehkan prestasi membanggakan untuk dunia pendidikan di Kota Bengkulu. Prestasi nonakademik yang kembali ditorehkan oleh sekolah itu, dalam ajang lomba Kontes Robot Bengkulu (KROB) 2 Piala Kapolda Bengkulu meraih juara umum untuk jenjang SD.

Kemarin, usai upacara bendera di halaman SDN 1 Kota Bengkulu, pihak sekolah memberikan apresiasi bagi murid yang mengikuti perlombaan tersebut. "Alhamdulillah, murid kami mendapat juara untuk lomba kontes robot Kapolda Bengkulu dalam rangka HUT Bhayangkara ke 73. Kami sangat bangga dengan prestasi murid berhasil menjadi juara umum. Ke depan dapat kembali juara di tingkat Nasional yang akan diselenggarakan di Jakarta Insya Allah, di bulan Agustus atau Oktober tahun ini," ujar Kepala SDN 1 Kota Bengkulu, M. Salim, S.Pd pada RADAR BENGKULU, Senin (29/7).

Nama murid SDN 1 yang mendapat juara tersebut, Naufaldi Daeng Parani, juara I Brickspeed, Morenno Adrian, juara I robot sumo anak menggunakan remote kontrol untuk menjalankan robot sumo, Jovan Jerico Tampubolon dan Radhitya juara I kinder mission. "Sengaja kami umumkan dihadapan semua murid, supaya murid lain dapat termotivasi untuk menjadi seperti mereka mengharumkan nama sekolah," katanya.

Diketahui, di balik kesuksesan murid itu ada orang hebat yang selalu sabar melatih mereka. Dia adalah Agung Priambodo, S.Pd sebagai guru pembimbing, murid latihan setiap hari Sabtu pukul 10.00 sampai 12.00 WIB. "Dari pertama kali ada ekstrakurikuler robotik di SDN 1 tahun 2017 sampai sekarang Alhamdulillah selalu juara setiap perlombaan robotik. Tahun 2017, juara 3 kategori Robot Creative Kontes Robot Nusantara (KRON) yang dihadiri peserta dari Vietnam dan Malaysia di BSD Tanggerang. Tahun 2018 di Jakarta Convention Center, juara 2 kategori Brickspeed dan juara 3 kategori Kinder Mission," ungkapnya.

Sementara itu, Ketua Robotic Organizing Committee (ROCI) Bengkulu, AKBP Prianggodo Heru Kunprasetyo, S.Ik berharap kegiatan ini dapat berlanjut kembali, dengan menciptakan para pelajar yang berwawasan teknologi robotika cerdas.

"Semoga dengan adanya kegiatan ini, dapat terus menciptakan para pelajar yang berwawasam terknologi yang cerdas, serta mampu membawa Provinsi Bengkulu di kancah Internasional nantinya," demikian Heru. (Ach)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: