Jadwal Pilwagub Bengkulu Dirapatkan Lagi

Jadwal Pilwagub Bengkulu Dirapatkan Lagi

Panpel Pilwagub Segera Konsultasi ke Mendagri

RBO  >>>   BENGKULU  >>>   Setelah dua nama Cawagub resmi diserahkan ke DPRD Provinsi dan dalam paripurna dengan agenda mendengarkan pandangan akhir Banggar untuk Raperda APBD Perubahan Tahun 2018 pimpinan sidang telah membentuk Panitia Pelaksana (Panpel) Pilwagub, maka kedepan, agenda terdekat Panpel mendatangi Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) guna melakukan konsultasi.

     “Kalau study banding, itu masih kita pertimbangkan apakah perlu atau tidak nanti. Tapi yang pasti setelah ini, kami akan konsultasi ke Mendagri. Kalau untuk jadwal pemilihannya nanti kami rapatkan terlebih dahulu,” ungkap Ketua Panpel Pilwagub Khairul Anwar BSC, Selasa (30/7).

      Sebelumnya kata Khairul Anwar, setelah panpel ini terbentuk, mereka akan menyusun struktur kepengurusan. Setelah susunan ini rampung, setelah itu mereka akan meneliti kelengkapan persyaratan calon sesuai dengan undang-undang. “Nanti pasti akan ada pemaparan visi misi kedua kandidat di paripurna. Saat ini dua nama bakal calon yang masuk, itu belum kami tetapkan. Itu nanti kami tetapkan setelah diverifikasi. Dan jika mereka sudah ditetapkan nanti, maka kedua nama itu tidak bisa mundur dari kompetisi Pilwagub. Sebab mereka sudah diusulkan oleh Gubernur,” kata politisi PDIP Dapil Kepahiang ini.

      Adapun dari surat masuk yang dibacakan Plt Sekwan Provinsi Bengkulu Syaiful SH, dia menyampaikan surat masuk dari Gubernur terkait dua nama yaitu H. Muslihan DS, S.Sos, MM serta H. Dedy Ermansyah SE yang diusulkan sebagai Cawagub. Dan pimpinan paripurna Ketua DPRD Provinsi Ihsan Fajri S.Sos, MM langsung menindaklanjuti surat masuk tersebut dengan membentuk Panpel Pilwagub. Dimana dari delapan fraksi mengusulkan masing-masing dua nama untuk jadi Panpel Pilwagub, kecuali PDIP selaku pemilik tujuh kursi DPRD mereka mengirimkan tiga nama sebagai anggota Panpel.

      Dari Sekda Provinsi Bengkulu, H. Nopian Andusti SE, MT terkait dua nama Cawagub kemudian telah dibentuknya Panpel Pilwagub, dia berharap Panpel dapat bekerja dengan baik. “Terlepas siapapun yang terpilih menjadi Wagub nanti, kita berharap Panpel dapat bekerja dengan baik,” harapnya. (idn)   Ini 17 Nama Panpel Pilwagub Bengkulu Tahun 2019  

  1. Khairul Anwar BSC (Fraksi PDIP) = Ketua Panpel
  2. Helmi Paman S.Sos (Fraksi PDIP)
  3. Agung Gatam SE, M.Si (Fraksi PDIP)
  4. Jonaidi SP, MM (Fraksi Gerindra) = Wakil Ketua Panpel
  5. Irwan Eriadi SE, M.Si (Fraksi Gerindra)
  6. Dr H. Bambang Suseno (Fraksi Demokrat)
  7. Ir Muharamin (Fraksi Demokrat)
  8. Drs H. Mulyadi Usman M.Pd (Fraksi Golkar)
  9. Raharjo Sudiro S.Sos (Fraksi Golkar)
  10. H. Parial SH, MH (Fraksi PAN)
  11. Drs Inzani Muhammad (Fraksi PAN)
  12. Tantawi Dali S.Sos, MM (Fraksi NasDem)
  13. Ir Darman (Fraksi NasDem)
  14. H. Johari Salim S.Sos (Fraksi Kebangkitan Nurani)
  15. Siption Muhady S.Ag (Fraksi Kebangkitan Nurani)
  16. H. Maras Usman S.Sos (Fraksi Keadilan Pembangunan)
  17. Sefty Yuslinah S.Sos, M.AP (Fraksi Keadilan Pembangunan)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: