Pemprov Bengkulu Kembali Terima CPNS

Pemprov Bengkulu Kembali Terima CPNS

Diprediksi Bulan Oktober Mendatang

RBO  >>>  BENGKULU  >>>   Setelah dievaluasi kembali, akhirnya jajaran Pemda Provinsi Bengkulu kembali membuka penerimaan Calon Pegawai Negeri Sipil dijajarannya. Hal ini melihat adanya kebutuhan tenaga pegawai yang masih sedikit. Bahkan masih kosong.

Kepala Badan Kepegawaian Daerah Provinsi Bengkulu Ir Diah Irianti M.Si membenarkan hal tersebut. Hanya saja jumlah yang diusulkan di bawah 100 formasi.     Menurutnya, kebutuhan formasi itu ditiga bidang. Yaitu, Dokter Spesialis, Tenaga Guru hingga Tenaga Teknis seperti teknologi dan progamer yang saat ini sedikit bahkan belum terisi.

      "Untuk usulan mungkin dibawah seratus atau sebanyak 60 formasi. Kita perlukan yang sangat dibutuhkan. Seperti Tenaga Guru, Dokter Spesialis. Kemudian tenaga teknis. Seperti tenaga teknologi hingga programer. Yang memang ada dan tidak ada, sedangkan PPPK itu dari 70 persen itu diperlukan," ujarmya.

      Dilanjutkan Diah, saat ini pihaknya masih menunggu persetujuan dari jajaran Kemenpan - RB untuk ditindak lanjuti kembali. Dalam penilaian seperti sebelumnya menggunakan Sistem Computer Assited Test (CAT), yaitu meliputi tes SKD dan SKB.

      Kemudian pihaknya juga menerima tenaga Pegawai Pemerintah Perjanjian Kerja atau PPPK. Sesuai aturan jajaran Pemerintah diperbolahkan membuka peluang sebesar 30 persen untuk CPNS 70 persen untuk PPPK yang mana peserta merupakan berumur 35 tahun keatas yang telah lama mengabdi.   Sementara itu, pelaksanaan diprediksi akan dibuka pada akhir tahun. Tepatnya bulan Oktober mendatang. "Pelaksanaan nanti diberikan kuota formasi berapa? Kemudian pendaftaran diprediksi mungkin sekitar Oktober mendatang," tambahnya. (Bro)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: