Ini Target Pelaksanaan Tabut Bengkulu Tahun 2019

Ini Target Pelaksanaan Tabut Bengkulu Tahun 2019

Irsan Setiawan : Lokasi Kegiatan Masih di Lapangan Merdeka

RBO  >>>   BENGKULU  >>>   Semua pihak yang ikut menjadi penanggungjawab dalam menyukseskan Festival Tabut diminta beperan sesuai tupoksinya masing-masing secara maksimal. Sehingga nantinya Festival Tabut bisa masuk dalam 20 besar, sebagai salah satu event ditingkat nasional.

Kadis Pariwisata Provinsi Bengkulu, Irsan Setiawan mengatakan, saat ini Festival Tabut masuk dalam 30 besar event tingkat nasional di-Indonesia. "Jadi melalui pagelaran Festival Tabut tahun ini, kita berharap mendapatkan hasil yang lebih baik. Setidak-tidaknya masuk dalam 20 besar dari 100 event ditingkat nasional," ungkap Irsan, kemarin.

Menurutnya, untuk merealisasi target yang dimaksud, tentu saja Ia berharap leading sektor ataupun penanggungjawab tiap bidang dalam festival Tabut dapat berperan secara maksimal. "Terlebih dari rapat besar dalam rangka persiapan festival Tabut lalu, sudah ada pembagian tugas. Termasuk juga koordinasi harus ditingkatkan," kata Irsan.

Disinggung persiapan lokasi, Irsan menyampaikan, berdasarkan koordinasi dengan Dinas PUPR Provinsi, lapangan Merdeka depan Balai Raya Semarak dijamin siap digunakan.

"Tentu saja dari sana nantinya berbagai persiapan untuk pelaksanaan festival Tabut. Seperti panggung yang menjadi pusat penampilan sudah bisa digunakan," tegas Irsan.

Disinggung pembukaan, Irsan belum bisa memastikan apakah festival Tabut tahun ini dibuka langsung oleh Menteri Pariwisata (Menpar) atau tidak. "Yang jelas Menteri dan beberapa pejabat teras di lingkungan Kemenpar pasti diundang. Begitu juga dengan pihak-pihak lainnya ditingkat pusat. Hanya saja sampai sekarang belum ada yang konfirmasi bakal datang," demikian Irsan.(idn)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: