LDII Kurban 260 Ekor

LDII Kurban 260 Ekor

Meri Sasdi : Kami Bagikan Pada 13.000 Penerima

RBO, BENGKULU – Dalam perayaan hari Raya Idul Adha 1440 H Tahun 2019 ini, DPW LDII Provinsi Bengkulu yang merupakan salah satu Ormas Islam yang independen, resmi serta legal sesuai dengan peraturan perundang-undangan ikut merayakan hari besar tersebut dengan menyembelih sebanyak 260 ekor hewan kurban. “Hari ini, kita melaksanakan pemotongan hewan kurban 260 ekor dengan rincian, kambing sebanyak 116 ekor, sapi 144 ekor, kerbau satu ekor. Adapun dari 260 ekor hewan kurban itu, kami telah menyebarkan sebanyak 13.000 Kupon untuk pengambilan daging bagi masyarakat yang layak mendapatkannya,” ungkap Ketua DPW LDII Provinsi Bengkulu H. Meri Sasdi Jantan M.Pd, Minggu (11/8).

Sebelumnya dijelaskan oleh Ketua DPW LDII Provinsi Bengkulu tersebut, mereka juga telah melaksanakan kegiatan salat Id di lapangan halaman Mesjid Al-Huda komplek LDII Jalan Merapi XII No. 13, RT 02 Kelurahan Kebun Tebeng, Kecamatan Ratu Agung.

“Kita patut bersyukur kepada Allah SWT, karena kita masih diberi kesempatan untuk menikmati hari Raya Idul Adha tahun ini. Lewat menyembelih hewan kurban, selain meneladani Nabi Ibrahim AS, ini juga salah satu upaya kita untuk mendapatkan ridho, rahmat serta mendekatkan diri pada Allah SWT, sebagai wujud rasa syukur kita atas limpahan keberkahan rejeki yang telah diberikan,” jelasnya.

Selain itu, dalam memaknai Hari Raya Idul Adha kali ini, Meri Sasdi juga mengimbau kepada seluruh umat muslim, agar tidak mudah terprovokasi oleh siapapun dan dari pihak manapun untuk berbuat negative, apalagi yang bertentangan dengan AlQuran dan sunah Rasul, serta bertentangan dengan Pancasila dan Undang-Undang Dasar 1945. “Marilah kita sama-sama menciptakan suasana yang kondusif, wujudkan Islam yang ramah, Islam yang saleh, Islam yang penuh kepedulian terhadap sesama, Islam yang santun, sejuk Islam yang menjunjung tinggi kemaslahatan umat, Islam yang rahmatan alamin,” imbau Meri Sasdi. (idn)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: