Mahasiswa KKN Sosialisasi Bahaya Narkoba ke Siswa

Mahasiswa KKN Sosialisasi Bahaya Narkoba ke Siswa

RBO, BENTENG - Memberikan pengetahuan narkoba kepada anak sejak dini memang sangat diperlukan. Pasalnya, bahaya narkoba telah mengintai siapa saja, termasuk anak sekolah. Maka hal ini harus disikapi dengan serius oleh semua pihak terutama pendidik dalam memberi pemahaman kepada peserta didik agar mengenal bahaya laten narkoba.

Terkait hal itu, mahasiswa Universitas Dr.Hazairin Kota Bengkulu yang sedang mengadakan Kerja Kuliah Nyata ( KKN) di Desa Talang Empat, Kecamatan Karang Tinggi Kabupaten Bengkulu Tengah mengelar Sosilaisasi Bahaya Narkoba.

Salah seorang mahasiswa KKN Unihaz, Edo Rayhandi Kurniawan menyampaikan, sosilaisasi kepada siswa kelas 6 untuk mempersiapkan diri memasuki kejenjang berikutnya yakni Sekolah Menengah Pertama (SMP).

"Sekarang narkoba sangat bebas masuk kemana saja maka dari itu saya dan kawan-kawan memasukkan kegiatan sosialisai Bahaya Narkoba di tingkat Sekolah Dasar agar mereka lebih tahu apa bahaya Narkoba bagi manusia," ujarnya.

Sementara itu, Kepala MIN 5 Benteng, Lestari Sri Rejeki,S.Pd.S.Sos.I menekankan diperlukan upaya orang tua dan guru dalam mencegah siswa - siswi agar tidak terjerumus dalam jurang Narkoba.

"Jauhi narkoba, karena masa depanmu lebih berharga," tegasnya. (ags)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: