SMAN 3 Kota Bengkulu, Gudangnya Prestasi Bidang Olahraga

SMAN 3 Kota Bengkulu, Gudangnya Prestasi Bidang Olahraga

RBO  >>>  BENGKULU  >>>  Sekolah Menengah Atas Negeri (SMAN) 3 Kota Bengkulu mengasah bakat siswanya melalui bidang olahraga, untuk mengharumkan nama sekolah yang berlokasi di jalan RE. MARTADINATA No. 41, Pagar Dewa Kota Bengkulu itu.

Dalam bidang nonakademik, dikatakan Kepala SMAN 3 Kota Bengkulu, Widiyono, S. Pd, minat siswanya pada bidang olahraga seperti Karate, Drum Band, Sepak Bola, Pramuka, Paskibra sangatlah baik. Bahkan bisa dibilang membludak minatnya. "Cabang olahraga karate, siswa kita juara satu tingkat Provinsi. Drum band juara tiga tahun kemarin. Paskibra juga begitu. Baik tingkat Kabupaten maupun Kota selalu menjuarai," ujar Widiyono pada RADAR BENGKULU, kemarin.

Diungkapnya, untuk penerimaan siswa baru tahun ajaran 2019-2020 kemarin, untuk sistem zonasi (berdomisili di tempat tinggal sesuai KTP) juga menguntungkan pihak sekolah. Sebab, dengan adanya pemerataan siswa pintar menjadi daya saing tersendiri untuk sekolah lain di Kota Bengkulu.

"Kita juga diuntungkan dengan pemerataan siswa pintar. Karena bidang akademik kita masih berusaha tetap memberikan yang terbaik," ungkapnya.

Lebih lanjut dikatakan pria khas dengan logat Jawa ini, fasilitas penunjang di SMAN 3 sudah sangat baik. Seperti lapangan sepak bola. Sebagai salah satu andalan setiap menggelar event. Baik itu, turnamen bola maupun kegiatan lainnya. (Ach)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: