Generasi Kepahiang Harus Teladani Semangat Juang

Generasi Kepahiang Harus Teladani Semangat Juang

RBO  >>>   KEPAHIANG  >>>   Sebanyak 212 peserta lomba Gerak Jalan tingkat SD, SMP dan SMA se Kabupaten Kepahiang dilepas secara resmi oleh Bupati Kepahiang, Dr. Ir. Hidayattullah Sjahid, MM, IPU Kamis pagi (15/8). Kegiatan tersebut dalam rangka memeriahkan Hari Ulang Tahun (HUT) kemerdekaan Republik Indonesia (RI) ke 74 tahun 2019. “Generasi muda harus mempelajari dan meneladani semangat para pejuang didalam mewujudkan kemerdekaan Indonesia ini,”sampai Bupati.

Sambungnya, dalam memeriahkan HUT RI ini jangan hanya jadikan tradisi peringatan tahunan belaka. Tetapi harus ada nilai-nilai yang dimaknai. Sehingga dapat diamalkan dalam kehidupan ditengah masyarakat. “Pada dasarnya kegiatan ini bertujuan untuk mengingatkan kita terhadap jasa para pahlawan kita terdahulu, sehingga harus dilakukan pemaknaan mendalam agar nilai-nilai yang tertanam dalam peringatan HUT ini melekat ada didiri kita. Terutama generasi muda yang memiliki tanggung jawab besar terhadap kemajuan negara ini,”bebernya.

Lanjutnya, semangat kebersamaan dan gotong royong merupakan nilai yang sangat penting untuk dilestarikan. Dan diterapkan dalam kehidupan bermasyarakat demi terwujudnya cita-cita bersama. “Di hari kemerdekaan ini mari kita bersama-sama bersinergi dan bahu-membahu mewujudkan Kepahiang Maju, Mandiri dan Sejahtera kedepannya. Kepada peserta lomba selamat berjuang,”imbuhnya.

Lomba gerak jalan tersebut, start dari Jalan Kutorejo dan finis dilapangan Santoso Kepahiang. Dan disepanjang pinggir jalan yang dilintasi peserta, masyarakatpun ikut antusias melihat lomba gerak jalan tersebut.(ide)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: