Bupati Benteng Jadi Irup HUT RI-74

Bupati Benteng Jadi Irup HUT RI-74

RBO, BENTENG - Upacara peringatan detik-detik Proklamasi Kemerdekaan Republik Indonesia ke-74 di Kabupaten Benteng berlangsung lancar dan hikmad. Kegiatan dilangsungkan dibelakang halaman Kantor Bupati Benteng sekitar pukul 09.15 WIB, Sabtu, kemarin (17/8).

Selain dihadiri Bupati Benteng, Dr.H.Ferry Ramli, upacara HUT RI juga dihadiri oleh Wakil Bupati Benteng, unsur FKPD, Ketua dan Anggota DPRD Kabupaten Benteng, Sekda, para Asisten, Kabag, Kadis lingkup Setda Benteng, dan tamu undangan.

Sementara itu, Bupati Benteng Ferry Ramli tampil sebagai Inspektur Upacara (Irup), sementara yang membacakan teks UUD 1945 Ketua DPRD Benteng.

Menurut Bupati, upacara peringatan HUT RI di Kabupaten Benteng berlangsung dalam suasana lancar dan hikmad, dimana makna yang diambil dari momentum ini dalam rangka mengenang kembali perjuangan para pahlawan yang mempertahankan NKRI dari penjajah yang ingin menjajah bangsa Indonesia.

"Sehingga patut kiranya kita peringati perjuangan yang dilakukan oleh para pahlawan yang gugur membela NKRI," terangnya.

Dia berharap, agar dalam momentum HUT peringatan Kemerdekaan RI ini seluruh elemen masyarakat dapat terus berjuang dengan cara mengisi perjuangan ini dengan melakukan perbuatan dan menciptakan ide-ide kreatif demi kemajuan pembangunan yang ada sekaligus mendukung program Bupati dan Wakil Bupati Benteng.

"Saya berharap semoga dengan peringatan HUT RI ke-74 di Kabupaten Benteng ini kedepan dapat meneruskan cita-cita perjuangan para pahlawan kita dalam mengisi pembangunan," jelasnya.

Sementara itu, Bupati Benteng Ferry Ramli juga memberikan penghargaan kepada belasan ASN yang bekerja di OPD, baik guru, Kades, dll yang berprestasi saat upacara peringatan HUT RI ke-74. Pemberian penghargaan diberikan usai upacara Kemerdekaan RI. Dijelaskan, para penerima penghargaan ini adalah hasil proses seleksi yang dilakukan oleh pihaknya, mereka berhak menerima surat penghargaan, lencana, serta ada juga yang menerima piala.

"Saya berharap, penerima penghargaan ini dapat menjadi contoh bagi ASN lainnya untuk meningkatkan prestasi dan mengharumkan nama Kabupaten Benteng kedepannya," jelas dia. (ags)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: