UT Bengkulu Percepat Wisuda Agar Alumni Bisa Tes CPNS

UT Bengkulu Percepat Wisuda Agar Alumni Bisa Tes CPNS

Seminar Akademik Berikan Tambahan Ilmu Lulusan UT

RBO  >>>   BENGKULU  >>>   Universitas Terbuka Bengkulu besok (20/8) menyelenggarakan  Upacara Penyerahan Ijazah (UPI). UT mempercepat pelaksanaan wisuda agar mahasiswanya cepat kerja. Salah satunya bisa ikut test CPNS di akhir tahun.

"Ya, kami percepat wisuda. Tujuannya agar mempermudah mahasiswa, memperlancar mahasiswa untuk segera dapat kerja. Ini bukti dukungan kami. Kalau wisudanya cepat, dua kali satu tahun pada bulan Februari/Maret dan Agustus tentu lulusan kita ini tidak terhambat ikut test CPNS yang sering dibuka pada bulan September hingga akhir tahun," ujar Direktur UT Bengkulu, Dr. Yumiati, M.Si kepada RADAR BENGKULU tadi pagi.

Di sisi lain, Dr Yumiati mengatakan, ada 500 wisudawan/ti pada UPI periode ke dua tahun 2019. Berdasarkan SK Rektor pada bulan April 2019 lalu, ada 700 mahasiswa yang lulus. 200 lulusan terbaik itu dengan IPK tertinggi diundang ke UT pusat untuk melaksanakan prosesi wisuda.

"Sebelum mereka lulus, disaat terakhirpun kami berikan bekal pengetahuan. Setiap tahunnya rutin kami laksanakan seminar akademik sebelum wisuda. Untuk seminar kali ini kami mengangkat tema "Mengukuhkan Konektivitas Bangsa di Era Siber dengan mendatangkan Kepala Dinas Kominfo dan Statistik Provinsi Bengkulu, Jaduliwan, MM dan Direktur Pusat Pengembangan Unit di UT pusat," terangnya.

Kadis Kominfo Provinsi Bengkulu, Jaduliwan mengatakan, Pemprov tetap membuka kesempatan UT melakukan pendidikan di Bengkulu. "Kami bantu sosialisasikan ke daerah, ASN yang ingin upgrade diri itu bisa melalui UT. Tidak ada kendala. Hal-Hal kerjasama riset, ikut tim strategis program pemerintah daerah,  kedepanya akan bisa dikolaborasikan.  Insya Allah besok Gubernur akan hadir di UPI," sampai Jaduliwan. (ae2)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: