Gudep SMPN 57 BU Raih Jaura Umum Hari Pramuka

Gudep SMPN 57 BU Raih Jaura Umum Hari Pramuka

RBO, ARGA MAKMUR - Kegiatan perkemahan dan berbagai perlombaan bagi pramuka Penggalang dan Penegak dalam menyambut HUT Pramuka yang ke-58, di laksanakan di lokasi Kota Terpadu Mandiri (KTM) LAGITA beberapa waktu lalu. Banyak sekolah yang berada di BU mengirim peserta untuk mewakili dan mengikuti berbagai jenis perlombaan yang di adakan panitia. Salah satu nya SMPN 57 Bengkulu Utara yang mengirim 4 regu pramuka Penggalang yang dipimpin langsung ketua majelis gugus depan (Kamabigus) Pramuka yang juga Kepala Sekolah, Mugiono S.pd sukses membawa pulang 4 piala.

Masing masing piala yang di peroleh, dua di antara nya mendapat juara satu dan dua lagi mendapat juara kedua. Jenis perlombaan yang sukses di juarai SMPN 57 Bengkulu utara yakni, Tapak tenda putra mendapat juara pertama, Pionering putra mendapat juara kedua, Memasak putri mendapat juara pertama, dan Semaphor dance putri mendapat juara 2.

Kepala Sekolah, Mugiono S.pd mengatakan sangat bangga dan senang atas prestasi siswanya dalam pelaksaan hari pramuka tersebut dan hal itu tidak lepas dari peran dewan guru serta pembina. "Saya bangga dan senang atas prestasi yang kembali di toreh siswa/i SMPN 57 BU, semua berkat peran dewan guru pembimbing dan Pembina Pramuka," kata Mugiono S,pd.

Mugiono S.Pd berharap kedepan nya Gudep (Gugus Depan,red) SMPN 57 BU bisa mengukir prestasi baik di tingkat kabupaten mau pun tingkat provinsi. "Saya berharap anak didik saya kedepannya bisa berprestasi di tingkat kabupaten maupun tingkat provinsi nantinya," tutup Mugiono. (Bri)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: