Mekkah Sungguh Luar Biasa, Masjidil Haram Selalu Penuh

Mekkah Sungguh Luar Biasa,  Masjidil Haram Selalu Penuh

Jutaan Burung Merpati Diberi Makan Oleh Jemaah Haji

RBO  >>>  BENGKULU >>>   Dari lanjutan informasi haji yang disampaikan langsung oleh GM RADAR BENGKULU, H. Syah Bandar S.Pd, Kota Mekkah sungguh luar biasa. Bukan hanya kekayaan minyaknya yang melimpah ruah, tapi banyak hal lainnya yang menakjubkan dapat disaksikan langsung.

      “Inilah salah satu fenomena yang ada di Mekkah. Mekkah ini sungguh luar biasa. Ada jutaan burung Merpati yang terbang rendah serta mencari makan di depan Masjidil Haram. Burung-burung merpati ini jinak dan tidak ada yang mengganggu para Jemaah Haji (JH). Bahkan makanannya melimpah. Sangat luar biasa. Banyak jemaah haji yang memberi makan langsung burung Merpati tersebut.  Mereka bersedia merogoh koceknya hingga Rp 500 ribu sekadar untuk memberi makan burung-burung tersebut. Bukan hanya keberadaan Air Zamzam yang melimpah, minyaknya melimpah, tapi burung-burung pun banyak dengan makanan yang melimpah,” kata Syah Bandar, Selasa (20/8).

      Selain itu, Syah Bandar juga menyampaikan, saat ini kondisi jemaah di Masjidil Haram masih terus ramai setiap waktu salat. Namun para petugas kebersihan di Masjidil Haram juga terlihat sangat gesit dalam membersihkan rumah ibadah kebanggaan umat Islam tersebut.

       “Seperti di lantai empat Masjidil Haram, itu ada sebanyak 50 lebih petugas kebersihan yang bertugas membersihkan lantai mesjid. Jadi setiap waktu setelah salat, para petugas itu langsung membersihkan Masjidil Haram dengan peralatan canggih. Seperti untuk mengepel lantai, mereka menggunakan sebuah kendaraan pengepel, juga tetap dibantu oleh petugas lainnya dengan mengepel lantai menggunakan kain pel seperti biasanya. Seluruh lantai di Masjidil Haram ini langsung dibersihkan oleh petugas. Sehingga ketika sampai waktu salat berikutnya, para jemaah sudah bisa melaksanakan salat dengan kondisi mesjid sudah bersih,” sampainya.

      Sebelumnya, untuk persiapan para JH Bengkulu pulang ke tanah air, dari tanah suci Mekkah, Syah Bandar juga melaporkan, persiapan pulang ke tanah air kloter asal  Padang yang terbang besok (Hari ini-red) Selasa ke Padang dan semua jemaahnya dari Sumbar. Kemarin tas jemaah kloter 5 Padang sudah diangkut ke Bandara.

“Hari Senin mereka mengadakan tawaf wadak atau tawaf perpisahaan. Sedangkan jemaah kloter 12 Padang asal Bengkulu baru terbang ke Bengkulu Selasa sore dari Jeddah dan sampai antara pukul 09.00-11.000 Rabu di Bengkulu. saat ini kondisi Masjidil Haram penuh sesak jemaah haji tiap saat. Mereka melakukan tawaf, sai dan salat. Padahal sudah ada jemaah haji yang pulang ke negaranya. Namun Kota Mekkah masih padat dan Masjidil Haram masuk penuh dan melimpah jemaahnya,” lapor Syah Bandar langsung dari tanah suci Mekkah. (idn)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: