Teluk Ajang Gelar Musdes Penyusunan RKPDes 2020

Teluk Ajang Gelar Musdes Penyusunan RKPDes 2020

RBO, ARGA MAKMUR - Dalam rangka mempersiapkan program pembangunan yang akan dilaksanakan pada tahun 2020 mendatang di Desa Teluk Ajang, Kecamatan Air Padang, Kabupaten Bengkulu Utara. Pemerintah Desa Teluk Ajang menggelar Musyawarah Desa (Musdes) Penyusunan RKP Desa di Balai Desa Selasa ( 20/8 ) kemarin.

Musyawarah Desa ini di hadiri Tripika Kecamatan Air Padang, Pendamping Desa, BPD, Perangkat Desa, TPID, Tokoh masyarakat, warga desa setempat serta para undangan lainnya. Acara ini dibuka langsung oleh Camat Air Padang Ir. Ali Amran.

Acara diawali dengan pembukaan, dilanjutkan penyampaian pengantar Musdes oleh Ketua BPD. Kemudian disusul acara sambutan-sambutan dan setelah itu memasuki acara inti yaitu musdes penyusunan RKP Desa tahun 2020 dengan cara memberi kesempatan pada masyarakat untuk mengajukan pengusulan.

Salah seorang peserta musyawarah mengharapkan musdes berharap program yang dilaksanakan tahun 2020 seimbang antara kegiatan fisik serta kegiatan pemberdayaan terutama di bidang peningkatan sumber daya manusia. "Kami harapkan program yang akan dilaksanakan pada 2020 nantinya bisa seimbang antara pekerjaan fisik dan pengembangan sumberdaya manusia," kata peserta.

Setelah dilakukan pengusulan, selanjutnya seluruh peserta musyawarah desa menyepakati beberapa hal yang menjadi kesepakatan akhir dari musyawarah tersebut. Hasil kesepakatan itu kemudian dituliskan dalam Berita Acara yang ditandatangani oleh Kepala Desa, Ketua BPD dan Wakil Peserta Musyawarah Desa.

Pj.Kepala Desa Teluk Ajang Haryanto, S.Ip mengatakan Kegiatan Musdes RKPDes Desa Teluk Ajang berjalan lancar dan sukses. "Alhamdulillah musdes berjalan dengan baik dan lancar serta usulan dan masukan dari peserta yang hadir sudah di tuangkan dalam Berita Acara dan akan dilaksanakan pada 2020, paling tidak garis besar dalam rencana pembangunan sudah didapatkan," singkat dia. (Bri)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: