Publik Ekspose 42 Perusahaan Serentak di Seluruh Kantor Perwakilan BEI

Publik Ekspose 42 Perusahaan Serentak di Seluruh Kantor Perwakilan BEI

RBO, BENGKULU – Transformasi digital dari keterbukaan informasi dan transparansi di Pasar Modal, Kantor Bursa Efek Indonesia (BEI) adakan Publik Eskpose (Pudex) Live tahun 2019 dengan nonton bareng oleh awak media serentak di seluruh Kantor Perwakilan BEI se Indonesia selama 6 hari dan berakhir kemarin. Dalam acara tersebut, 42 perusahaan tercatat pada Bursa Efek Indonesia (BEI) yang mengeluarkan saham dan tercatat (emiten) secara live memaparkan perkembangan perusahaannya yang selama ini dilakukan secara sendiri-sendiri/sporadis. Dengan berprinsip keterbukaan yang diterapkan oleh OJK, hal ini terasa sangat membantu dan praktis baik bagi emiten maupun pemegang saham. Acara tersebut diadakan dengan maksud sebagai mekanisme perlindungan baru bagi investor di pasar modal dengan meminimalisir potensi terjadinya salah informasi. Suatu kondisi yang terjadi salah satu pihak dibanding pihak lainnya. Dan juga untuk meningkatkan pemahaman terhdap kinerja perusahaan yang tercatat di BEI.

Kepala Kantor Perwakilan BEI Bengkulu, Bayu Saputra menyampaikan bahwa menurutnya acara ini hal pertama dilakukan serentak dalam mengekspose dalam keterbukaan informasi perusahaan emiten. Dalam peringatan ke 42 tahun Pasar Modal, dari 649 perusahaan sebanyak 42 perusahaan tercatat menyampaikan informasi dan kondisi perusahaan melalui live mengenai perusahannya. Dimana hal ini sangat membantu yang selama ini dilakukan sendiri dengan membutuhkan biaya yang tidak sedikit.

Dari Pudex sebanyak 21.522 total peserta, baik online maupun online yang mengikuti pubex live 2019. Sebanyak 6.262 nonton bareng di Kantor Perwakilan BEi, 2.608 orang dari awak media massa mengikuti Pubex Live BEI. Acara ini diakses oleh semua kalangan umur, dimana paling banyak yang mengakses berumur 25-34 tahun sebayak 33,5% dan umur 60 keatas sebesar 5%. Selain itu, sebanyak 28 negara mengakses Pudex 2019, 121 Kota, 2.912 Mobile, 1.313 Destop dan 54 tablet ikut menyaksikannya. Tiga Kota besar terbanyak yang mengamati acara ini yakni Jakarta dengan 41.01%, Surabaya dengan 12,28% dan Medan dengan 7,24%.  Ada 4 perusahaan TOP tercatat yang ikut dalam Pudex 2019 ini. Yakni, PT. Bank Mandiri (Persero) Tbk, PT. Telekomunikasi Indonesia (Persero)Tbk, PT. Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk dan PT. Bank Pembangunan Daerah Jawa Barat dan Banten Tbk.(AE-4)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: