Pejabat Dandim Diminta Laksanakan Tugas dengan Baik

Pejabat Dandim Diminta  Laksanakan Tugas dengan Baik

RBO  >>>   BENGKULU  >>>   Seluruh pejabat Komandan Distrik Militer (Dandim) di lingkungan Komando Resor Militer (Korem) 041/Garuda Emas diminta untuk melaksanakan tugas dengan baik dan penuh tanggungjawab. Dalam kesempatan itu juga diketahui jika Kodim 0407/Bengkulu yang awalnya tipe B, naik menjadi type A dan berarti bakal dijabat perwira menengah berpangkat Kolonel.

Berdasarkan Surat Perintah (Sprin), untuk Dandim 0407/Bengkulu yang baru dijabat Letkol Inf. Uchi Cambayong, menggantikan Letkol Arm. Yose Rizal Sa'at. Kemudian Dandim 0423/Bengkulu Utara dijabat Letkol Inf. Agung Pramudyo Saksono, S.Sos, menggantikan Lekol Arh. Ari Trisenta Nursanto, S.Sos. Terakhir Dandim 0409/Rejang Lebong dijabat Letkol Inf. Sigit Purwuko untuk menggantikan Letkol Kav. Budi Wirman, S.Sos.

Danrem 041/Gamas, Kolonel Inf. Dwi Wahyudi, S.AN, MM mengatakan, pergantian pejabat di lingkungan Korem 041/Gamas, merupakan hal yang biasa dalam dinamika organisasi. "Termasuk di lingkungan TNI sendiri," ungkap Dwi usai tradisi penerimaan warga baru, pengambilan sumpah jabatan, sertijab Dandim 0407/Bengkulu, 0423/Bengkulu Utara, dan 0409/Rejang Lebong, Jumat (30/8).

      Ia meminta, agar pejabat Dandim yang baru dapat melaksanakan tugas dengan baik, dan penuh tanggungjawab. Hal-hal positif, peninggalan pejabat lama dapat terus ditindaklanjuti. "Sedangkan yang kurang, dapat dibehani dan disempurnakan," tegasnya dalam kegiatan yang dilanjutkan dengan penandatangan pakta integritas dan peresmian validasi orgas Kodim 0407/Bengkulu, serta tradisi pelepasan mantan pejabat jajaran Korem 041/Gamas. Menurutnya, selama mejabat sebagai Dandim, pejabat yang diamanahkan harus bersikap jujur dan adil.

      Kemudian selalu berkomitmen untuk memajukan organisasi. "Kepada pejabat Dandim yang lama, saya ucapkan terimakasih atas pengabdiannya dan tetap menjaga nama baik TNI, serta selamat bertugas pada tempat yang baru," katanya.

Kodim 0407 Bengkulu Jadi Type A

Dalam momen tersebut juga terungkap jika Kodim 0407/Bengkulu, yang awalnya memiliki type B naik menjadi type A. Tentu saja dengan kenaikan tipe yang dimaksud, sesuai peraturan yang ada maka beberapa waktu kedepan bakal terjadi penyesuaian. Terutama dari segi kepangkatan para pejabat di lingkungan Kodim.

"Pasca kenaikan tipe, Dandim 0407/Bengkulu yang baru, Letkol Inf. Uchi Cambayong pada bulan Oktober mendatang sudah berpangkat Kolonel. Nantinya Pasi-Pasi di lingkungan Kodim juga ada penyesuaian kepangkatan. Meskipun secara kepangkatan setara dengan Korem, garis komando tetap dibawah Korem 041/Gamas," singkat Danrem. (idn)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: