Talang Renah Gelar Pelatihan Siskeudes

Talang Renah Gelar Pelatihan Siskeudes

RBO, ARGA MAKMUR - Pemdes Talang Renah, Kecamatan Air Besi, Kabupaten Bengkulu Utara (BU), terus berupaya untuk meningkatkan kapasitas perangkat desa. Agar optimalisasi jalannya roda pemerintah desa, tata kelola administrasi dan keuangan desa maupun peningkatan pelayanan pada setiap warganya bisa berjalan dengan maksimal.

Untuk lebih meningkatkan pemahaman dan kemampuan dalam pengoperasian sistem administrasi keuangan berbasis digital. Dan kegiatan peningkatan aparatur kapasitas perangkat desa. Dilakukan pelatihan penguatan kapasitas perangkat desa dalam mengoperasikan segala kegiatan desa dan masyarakat desa Talang Renah.

Acara yang dihadiri oleh Tripika Kecamatan Air Besi serta perangkat desa Talang Rena dan udangan lainnya ini berjalan sesuai dengan rencana.

Acara Siskeudes ini di buka langsung oleh Pj.Kades Talang Renah, Samsir Alam dan menyampaikan pelatihan siskeudes ini untuk meningkatkan kapasitas perangkat desa agar lebih baik dan ikuti hingga selesai agar nantinya perangkat desa dapat lebih paham mengatur kinerja yang ada di desanya. "Pelatihan ini sangat baik menambah peningkatan kapasitas perangkat desa, oleh karenya ikuti dengan baik," kata dia. Bertindak sebagai nara sumber dalam pelatihan ini Fahmi dari Dinas PMD BU.(bri)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: