Kebakaran di Enggano Makin Meluas

Kebakaran di Enggano Makin Meluas

Warga Butuh Alat Pemadam Kebakaran 

RBO, ARGA MAKMUR – Kebakaran lahan di Transmigrasi Malakoni Kecamatan Enggano BU semakin meluas. Dan sudah memasuki daerah kawasan penduduk, Sabtu (14/9). Kobaran api yang menghanguskan lahan ini terus merambah ke arah pemukiman penduduk dan belum dapat diatasi. Petugas dan warga tampak kewalahan lantaran kobaran api terus mendekati pemukiman, sedangkan peralatan untuk  memadaman si Jago merah ini sangat terbatas.

Saat dikonfirmasi radarbengkuluonline.com, Kades Malakoni, Tedi Sunardi mengatakan, “Kendala dengan alat pemadam kebakaran hingga saat ini Warga dan TNI-Polri masih berjibaku memadamkan api menggunakan alat seadanya berupa semprotan rumput dan ember,” Singkat Tedi.

Kapolres BU, AKBP. Ariefaldi WN, SH, S.IK MM melalui Kapolsek Enggano Iptu. Subagyo mengatakan pihaknya sangat berharap adanya bantuan alat pemadam dari Pihak Pemerintah Daerah BU atau Pihak yang terkait, agar kobaran api dapat segera dihentikan sebelum kembali meluluh lantakkan rumah warga yang lain. "Kami sangat mengharapkan adanya bantuan berupa Damkar, Tenaga dan Peralatan SAR, karena selama ini yang kita lakukan bersama TNI dan warga mengisolasi api secara manual dan tidak maksimal," Ujar Kapolsek. (bri)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: