Bukit Sari Tuntaskan Realisasi Tahap II

Bukit Sari Tuntaskan Realisasi Tahap II

RBO, ARGA MAKMUR - Setelah sukses dalam serapan dana desa tahap pertama berupa pelapis tebing, Desa Bukit Sari, Kecamatan Ulok Kupai, Kabupaten Bengkulu Utara, Sekarang lanjut menuju ke realisasi untuk tahap ke Dua.

Pemdes bersama TPK merialisasi serapan dana desa tahap II berupa pembangunan gedung PAUD.

Kepala Desa Bukit Sari, Mursilawati kepada RADAR BENGKULU mengatakan pihaknya berusaha transparan dalam merialisasi APBDes TA 2019 dan dengan mengikuti aturan dan RAB yang ada. "Kami akan selalu transparan terhadap pengelolaan dana desa TA 2019 ini dan pembangunan akan kami laksanakan sesuai aturan dan RAB yang ada," kata dia.

Mursilawati juga satu satunya Kepala Desa Perempuan di Kecamatan Ulok Kupai itu mengatakan, dalam realisasi APBDes tahap III nanti, Desa Bukit Sari akan membangun siring lingkungan. "Tahap ke III nanti kami akan bangunan siring lingkungan di depan kantor desa," kata dia.

Begitu pula dalam tata kelola administrasi dan keuangan Pemerintahan desa, dilaksanakan dengan mekanisme Siskeudes dan dijalankan secara tertib dan terukur.

Untuk pelayanan masyarakat merupakan bagian terpenting dari Pemdes Bukit Sari, diberikan secara gratis dan tanpa tebang pilih. “Peningkatan Kapasistas Perangkat Desa, kelembagaan desa dan kelompok yang ada, juga menjadi perhatian untuk ditingkatkan oleh Pemdes lewat Kegiatan Pemberdayaan Masyarakat,” ujar Srikandi Ulok Kupai Mursilawati ini.(bri)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: