Club’ Motor MEBs, Datangi Pondok TPQ Al-Kautsar, Ada Apa?

Club’ Motor MEBs, Datangi Pondok TPQ Al-Kautsar, Ada Apa?

RBO, MUKOMUKO - Club' motor bernama Mukomuko Explorer Bikers atau dikenal dengan sebutan MEBs, pada Minggu pagi (29/9) mendatangi Taman Pendidikan Al-Qur'an (TPQ) Al-Kautsar, Desa Arah Tiga, Kecamatan Lubuk Pinang. Club' motor ini memang kerap mendatangi Pondok Pesantren (Ponpes) dan TPQ di daerah ini.

Ketua MEBs, Darmanto, SH.I mengatakan kunjungan ke Ponpes-Ponpes serta TPQ dalam rangka silahturahim dan melihat langsung proses belajar mengajar ilmu agama di Ponpes atau TPQ yang di kunjungi. Selain itu, Club' motor ini juga rutin memberikan bantuan kepada lembaga pendidikan agama Islam yang kunjungi.

"Kami ada giat Ekspedisi Diniyah. Itu kita mendatangi Ponpes-Ponpes dan lembaga pendidikan agama Islam di wilayah Mukomuko untuk bersilahturahmi dan memberikan bantuan. Kegiatan ini sudah dimulai sejak 2016 lalu, dan hari ini kali ke-16 kami laksanakan ekspedisi ini," beber Darmanto.

"Tidak seberapa yang dapat MEBs lakukan, selain untuk menyalurkan hobby bermotor, giat bertajuk Ride For Care ini dilakukan sebagai bentuk kepedulian seraya membantu tempat pendidikan Al Qur"an, MDA, masjid dan mushalla yang layak bantu," sambungnya.

Dalam kunjungan kali ini, MEB's  memberikan bantuan material berupa Meubeler Meja Santri, Al-Qur'an, Iqra, perlengkapan belajar, perlengkapan kebersihan dan juga material bahan bangunan.

Dikesempatan itu pula, belasan tim ekspedisi mengadakan game-game berhadiah bagi santriwan-santriwati Al-Kautsar Desa Arah Tiga.

"Insya Allah Ekspedisi Diniyah ini akan terus menjadi kegiatan rutin MEBs. Kami berharap kegiatan ini dapat menginspirasi pihak lain untuk peduli dan membantu pendidikan keagamaan serta dapat menjadi contoh positif bagi forum, komunitas dan  clubl motor lainnya," pungkasnya. (sam)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: