Gerindra dan Golkar Matangkan Posisi Fraksi di AKD

Gerindra dan Golkar  Matangkan Posisi Fraksi di AKD

RBO, BENGKULU – Jelang akan dilaksanakannya pelantikan unsur pimpinan definitif DPRD Provinsi Bengkulu, Fraksi Gerindra Provinsi Bengkulu melalui Ketua Fraksinya Herwin Suberhani mengungkapkan, pihaknya saat ini kembali akan melakukan rapat pembahasan guna mematangkan posisi anggota fraksi di Alat Kelengkapan Dewan (AKD). “Kita akan lakukan rapat kembali dalam waktu dekat ini. Rapat kembali dikumpulkan semua guna mengkondisikan daripada jajaran-jajaran anggota Fraksi Gerindra untuk menempatkan posisi di AKD,” ungkap Herwin saat diwawancarai sedang berada diruang Fraksi Gerindra Provinsi Bengkulu, Senin (30/9).

      Dijelaskan oleh Herwin, dari enam anggota Fraksi Gerindra Provinsi Bengkulu saat ini, dalam pematangan mereka berupaya menempatkan anggota secara proporsional.

       “Kalau saat ini, posisi dari kesiapan anggota fraksi yang akan menduduki di AKD, kita upayakan maksimal posisi disetiap komisi. Target kita, insya Allah akan kita isi semua. Meskipun jumlah anggota personel kita terbatas, dengan enam AKD, maka kita ada kemungkinan satu anggota fraksi Gerindra nanti masuk dalam dua AKD. Misal seperti M Gustiadi, walau dia di Komisi empat, tapi juga akan kita tempatkan dia dalam susunan Badan Kehormatan,” jelasnya.

      Sebelumnya dari Fraksi Golkar, Samsu Amanah S.Sos, juga menyatakan hal serupa. Dimana mereka sudah melakukan rapat kembali bersama seluruh anggota Fraksi untuk pengisian AKD.

       “Tadi kita matangkan kembali pembahasan dan persiapan anggota fraksi untuk masuk dalam AKD,” singkat Samsu. (idn)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: