Bandit Beraksi Baterai Tower Provider Lenyap

Bandit Beraksi Baterai Tower Provider Lenyap

Tiga Desa Sudah Disatroni

RBO, SELUMA- Aksi pencurian yang menargetkan baterai tower provider kembali terjadi. Jika beberapa waktu lalu aksi pencurian terjadi di Desa Dusun Liku Tiga Kelurahan Sido Mulyo Kecamatan Seluma Selatan dan Desa Dusun Tengah Kecamatan Lubuk Sandi.

Terbaru aksi pencurian baterai tower provider terjadi di Desa Padang Cekur Kecamatan Ilir Talo. Kejadian ini, diduga terjadi pada Minggu (30/9) lalu, namun baru diketahui pada Selasa (2/10) siang. Dari hasil olah TKP yang dilakukan unit Reskrim Polsek Talo, sebanyak 4 unit baterai yang selama ini berfungsi penyuplai tenaga listrik ketika jaringan listrik PLN padam, hilang dicuri orang tak dikenal (OTD).

"Jumlahnya ada 4 unit baterai yang hilang," sampai Kapolsek Talo, Iptu Sodri S.Sos, Rabu (3/10).

Disinyalir, para pelaku berhasil merangsek masuk ke pagar, setelah kawat berduri diatas pagar terali dikaitkan ke atas. Kemudian membobol gembok tempat baterai tersimpan. Kapolsek menduga kuat kemungkinan besar para pelaku merupakan sindikat jaringan antar kota antar provinsi, yang mengincar baterai menara provider, namun pihaknya tetap melacak pelaku lokal yang diduga ikut serta dalam pencurian baterai tower provider tersebut.

"Besar kemungkinan para pelaku ada kaitannya dengan aksi pencurian dengan modus sama di sejumlah lokasi. Dan tidak menutup kemungkinan melibatkan pelaku lokal," sampai Kapolsek.

Akibat kejadian ini berimbas dengan gangguan signal telekomunikasi di area wilayah Kecamatan Ilir Talo dan sekitarnya. Ditaksir kerugian material mencapai sekitar Rp 20 juta. (one).

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: