Dewan Presidium Persaudaraan Nusantara Segera Mendeklarasikan SIKAP NUSANTARA

Dewan Presidium Persaudaraan Nusantara Segera Mendeklarasikan SIKAP NUSANTARA

RBO, BENGKULU - Melalui Persaudaraan Nusantara yang berawal dari Perkumpulan para visioner dan inisiator yang berasal dari 34 propinsi,  lima diantaranya memiliki inisiatif yang menjadi sebuah kekuatan baru dan wadah baru. Dengan terbentuknya Dewan Presidium yang terdiri dari Bapak Mayjen (Purn) Tatang Zainudin sebagai Ketua Dewan Presidium, Mohammad Agam Hafidiyanto,SH (Jawa Timur) Erdina Adam (Papua), Samad As Morasa (Maluku Utara) dan Kyai Mlangi Ihsanudin (Yogyakarta) yang kesemuanya anggota dari Dewan Presidium bersama sama mendirikan sebuah organisasi yang bernama SIKAP NUSANTARA.

Rencananya akan segera di adakan rapat Dewan Presidium sekaligus Deklarasi atas berdirinya Sikap Nusantara yang di dukung oleh 34 propinsi. Untuk pertama kalinya di rencanakan sebagai Kantor Representatif berlokasi di DKI Jakarta dan Kantor Dewan Pengurus Pusat berlokasi di Provinsi Papua dengan mengambil inisiatif membangun dari timur ke barat seperti matahari terbit dari timur terbenam ke barat para pendiri memandatkan 4 koordinator yang mewakili 4 wilayah yaitu Wilayah Timur oleh Hartanto Yoku, Wilayah Tengah oleh Kaharuddin,S.PDi, Wilayah Barat oleh Rachmat Bayuni dan wilayah Wali (Jawa Bali) oleh Kyai Ihsanudin bekerja dengan tagline #bersama SIKAP NUSANTARA membangun INDONESIA.

Kepada wartawan, Koordinator Wilayah Barat Rachmat Bayuni mengatakan  Sikap Nusantara adalah organisasi yang bergerak dibidang sosial budaya yang sekaligus sebagai wadah yang bermanfaat bagi masyarakat, masyarakat akar rumput yang menjadi prioritas kami melalui bekerja sama dengan Pemerintah terutama Kementerian dan melalui Papua Program Kerja Sikap Nusantara di mulai serentak bersama 34 propinsi pada tanggal yang unik yaitu 02022020 . ““Saya dipercaya menjadi Ketua Koordinator Wilayah Barat dari Propvinsi Bengkulu, saya yakin dengan organisasi ini membawa perubahan kearah yang baik, saya berdiri bersama 34 saudara saya dari 34 Provinsi di Indonesia yang saling mengisi dan memperkuat Sikap Nusantara,”  Kata Rachmat Bayuni.

Sementara itu Perwakilan Papua, yang juga dimandatkan sebagai Ketua Umum Sikap Nusantara Ibu Erdina Adam menyampaikan melalui whats app ke Sekjen Sikap Nusantara , Bapak Mohammad Agam dan diteruskan ke WAG Sikap Nusantara, beliau menyampaikan bahwa melihat kondisi Papua saat ini sangat membutuhkan perubahan dan melalui persaudaraan nusantara. “Papua sangat membutuhkan uluran tangan dari masyarakat Indonesia untuk membantu meringankan beban dan permasalahan yang terjadi di tanah Papua melalui persaudaraan dan perdamaian,” ujar dia.

Disisi lain terkait dengan kegiatan sikap nusantara dalam waktu dekat ini akan melaksanakan kegiatan Rakornas Sikap Nusantara  yang di rencanakan akan dilaksanakan di Jayapura, Papua. (rls)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: