Imron ke PDIP, Agusrin Ambil Formulir Gerindra

Imron ke PDIP, Agusrin Ambil Formulir Gerindra

Rohidin Belum Ambil Formulir Golkar

RBO, BENGKULU - Sejumlah Partai Politik (Parpol) yang sudah membuka penjaringan calon gubernur dan wakil Gubernur Bengkulu, silih berganti terus didatangi perwakilan para kandidat yang digadang-gadang bakal maju dalam Pilgub tahun 2020 mendatang. Seperti Kamis (10/10), perwakilan Dr. H. Imron Rosyadi, M.Si mengambil formulir di PDI Perjuangan, LO Agusrin M. Najamudin mendaftar ke Partai Gerindra, dan Patrice Rio Capella ke empat Parpol sekaligus.

Perwakilan Imron Rosyadi, Eka Septo, SH mengaku sudah mengambil formulir ke PDI Perjuangan. Hanya saja sebelum dikembalikan, pihaknya terlebih dahulu mempelajari kelengkapan berkas. "Jadi hari ini (kemarin, red) kita rencananya pelajari dulu hal-hal teknis terkait persyaratan," ungkap Eka.

Telah mendaftarnya mantan Bupati Bengkulu Utara ini juga dibenarkan Ketua Tim Penjaringan Cagub dan Cawagub DPD PDI Perjuangan, H. Simarin. Menurutnya, Rabu (9/10) sore perwakilan Pak Imron mengambil formulir. "Jadi tinggal menunggu pengembalian saja lagi. Kita saat ini juga masih menunggu Dr. H. Ferry Ramli, SH, MH yang dikabarkan juga berniat mendaftar," kata Simarin.

Terpisah, LO Agusrin, Hendra Kusman, S.Pd.I menyampaikan, tadi pihaknya mengambil formulir di DPD Partai Gerindra Provinsi yang juga sudah membuka pendaftaran. Sejauh ini sudah 5 Parpol yang didaftarkan pihaknya.

"Rencana kita nantinya Pak Agusrin didaftarkan pada seluruh Parpol. Mengingat saat ini masih ada Parpol yang belum buka penjaringan," ujar Hendra. Adapun dari Ketua Tim penjaringan Calon Gubernur dan Wakil Gubernur DPD Partai Gerindra Endang Piliang menyampaikan bahwa sejak resmi dibuka sudah ada dua kandidat yang datang mengambil formulir pendaftaran sebagai Balon Gubernur. "Tadi ada LO dari Agusrin yang datang mengambil formulir Cagub. Dan kemarin sudah ada LO Pak Rohidin," kata Endang.

Dan dari koordinator tim penjaringan DPD Partai Golkar Provinsi Bengkulu Frentindo menyampaikan sudah ada enam kandidat yang datang ambil formulir.

"Lima kandidat mengambil formulir pendaftaran sebagai Cagub, satu sebagai Cawagub yaitu dari PKB Herliardo, " kata Frentindo.

Untuk Rohidin Mersyah selaku Ketua DPD Partai Golkar Provinsi Bengkulu sendiri, pihaknya lanjut Frentindo masih belum bisa memastikan kapan akan mengambil formulir pendaftaran. "Pak Rohidin masih belum mengambil formulir pendaftaran. Mungkin dalam satu dua hari ini beliau mengambil formulir pendaftaran sebagai Cagub," terangnya.(idn)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: