Miliki Basis Militan, PPP Dilirik Cakada

Miliki Basis Militan, PPP Dilirik Cakada

RBO, SELUMA - Mulai hari ini, Senin (14/10) Dewan Pimpinan Cabang Partai Persatuan Pembangunan (DPC PPP) Seluma resmi membuka pendaftaran pasangan bakal calon bupati dan bakal wakil bupati Seluma periode 2020-2025.

Partai yang memiliki 2 kursi di DPRD Seluma ini optimis, PPP akan dilirik calon kepala daerah (Cakada) ataupun partai pengusung lainnya untuk berkoalisi. "Sudah banyak calon ataupun partai yang menjalin komunikasi, meskipun belum secara resmi namun tinggal menunggu komitmen dan waktu saja," kata Ketua DPC PPP Seluma, Nizon Laili, Minggu (13/10).

Keoptimisan itu didasari lantaran partai berlambang ka'bah tersebut merupakan partai besar secara nasional dan memiliki basis militan, terutama kalangan nahdliyin atau masyarakat NU (Nahdlatul Ulama).

"Akan ada perbedaan cara pandang masyarakat antara pesta demokrasi pemilihan legislatif dan pilkada (Pemilihan Kepala daerah)" kata dia.

Menurutnya, selama Pileg masyarakat dihadapkan dengan banyaknya pilihan calon, dengan dihadapkan hubungan saudara,kekerabatan dan lingkungan terbatas perdapil, serta tawaran money politik yang banyak. Dalam kontestasi Pilkada mendatang, masyarakat akan dihadapkan dengan pasangan calon yang jumlahnya terbatas, dengan ruang lingkup yang luas serta bersentuhan langsung dengan arah menentukan pembangunan kabupaten Seluma selama lima tahun kedepan. (0ne)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: