Nasdem Rekomendasikan 3 Nama Bacabup

Nasdem Rekomendasikan 3 Nama Bacabup

RBO, KEPAHIANG - Partai Nasdem kabupaten Kepahiang berencana mengirim tiga kandidat bakal pasangan calon (Paslon) Bupati dan Wabup ke DPP Nasdem. Jika kandidat mendaftar lebih dari tiga calon, maka panitia penjaringan DPD Nasdem akan melakukan seleksi sesuai dengan tahapan atau mekanisme yang sudah ditentukan panitia.

Sekretaris panitia penjaringan balon Bupati DPD Partai Nasdem Kepahiang, Hardianto S.Sos menjelaskan tahapan seleksinya, para peserta akan diminta menjabarkan visi-misi secara terbuka dihadapan panitia penjaringan. Setelah itu, akan digelar rapat pleno untuk menentukan tiga nama yang akan diajukan ke DPW Nasdem Provinsi Bengkulu. "Kita jelaskan, Nasdem hanya akan mengirim tiga ke DPW, namun nanti DPW Bengkulu bisa menambah dua lagi," tutur Hardianto.

Lanjutnya, Hardianto hingga saat ini sudah ada empat kandidat bakal paslon mengambil formulir yakni, Edi Sunandar - Ice Bando, Sri Sutarti - Amwat, Hidayattullah - Zurdinata dan Rica Denis. Kemungkinan paslon akan bertambah mengingat masa penjaringan DPD Nasdem masih berlangsung hingga akhir bulan ini. "Kalau yang daftar baru empat, nanti akan dilakukan pleno untuk menentukan tiga nama,"bebernya.

Ditambahkan, jika Partai Nasdem belum menentukan pilihan terhadap pasangan calon untuk diusung Pilkada 2020. Sehingga, DPD Nasdem tetap membuka penjaringan yang dapat diikuti oleh semua orang, sebab proses seleksi dan penentuan akhir ditingkat DPP Pusat. "Untuk pertanyaan pak Hidayat yang mengatakan tidak mendaftar dipartai lain. Itu karena beliau menghormati calon-calon yang lain, jadi masyarakat kabupaten Kepahiang mempunyai banyak pilihan. Jadi calon lain bisa bersama-sama beliau untuk maju Pilkada,"demikian.(ide)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: