Dewan Provinsi, Jonaidi Wakil Bengkulu Ikut IVLP di AS

Dewan Provinsi, Jonaidi Wakil Bengkulu Ikut IVLP di AS

RBO, BENGKULU - Anggota Fraksi Gerindra Provinsi Bengkulu, Jonaidi SP, MM akan mewakili Provinsi Bengkulu dalam International Visitor Leadership Program (IVLP). Dimana IVLP ini adalah program pertukaran luar negeri AS untuk Departemen Luar Negeri AS. "Misston IVLP adalah program untuk memajukan tujuan kebijakan luar negeri AS dengan memberikan pengetahuan langsung tentang masyarakat, budaya, sistem politik dan ekonomi Amerika Serikat sambil memupuk hubungan dan jaringan profesional. Hari Sabtu besok, saya akan berangkat menuju AS mewakili Provinsi Bengkulu, Indonesia pada umumnya," ungkap Jonaidi saat ditemui sedang berada diruangan Komisi III DPRD Provinsi Bengkulu, Selasa (15/10).

      Pemimpin lorelgn saat ini dan yang sedang berkembang membentuk busmess. professwnal. dan kolaborasi akademis dengan rekan-rekan mereka di komunitas AS, mendapatkan paparan praktik dan nilai-nilai terbaik Amerika. "Hampir seluruh anggaran IVLP diinvestasikan kembali di Amerika Serikat, untuk meningkatkan ekonomi lokal dan membuat laboratorium. IVLP ini program Amerika Serikat. Biro Urusan Pendidikan dan Kebudayaan Departemen Luar Negeri yang mendanai dan mengelola IVLP Dengan kerja sama, bukan untuk mitra pelaksana laba. Saya dari Indonesia nanti ada 6 orang perwakilan dari beberapa daerah lainnya. Seperti dari Aceh, dan Maluku, dan yang dari Bengkulu yang dipilih saya," terang Jonaidi.

      IVLP lanjut Jonaidi, mengandalkan komitmen dan keterampilan dari hampir 90 organisasi masyarakat berbasis sukarelawan di 44 negara bagian yang merupakan anggota dari Global Ties AS. Jaringan apa yang dilakukan Pengunjung Internasional di Amerika Serikat? Peserta biasanya mengunjungi empat komunitas yang beragam di Amerika Serikat selama tiga minggu. Mereka bepergian sendirian, dengan orang lain dari negara asal mereka, atau dalam kelompok dengan orang-orang dari semua kebangsaan yang berbeda, tergantung pada tema proyek. Peserta didampingi oleh juru bahasa asing atau petugas penghubung. Dan saat  mereka bepergian, mereka akan bertemu dengan rekan profesional di sektor publik dan swasta. "Nanti kami di AS selama dua sampai tiga minggu, dan tadi saya sudah pamit dengan Pak Gubernur. Dimana setidaknya saat di AS nanti saya akan menyampaikan potensi yang ada di Bengkulu terhadap AS," pungkas politisi Gerindra Dapil Seluma ini. (idn)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: