Sahabat Izda Putra Ambil Formulir Cagub di PKS dan Golkar

Sahabat Izda Putra Ambil Formulir Cagub di PKS dan Golkar

PKS Sudah Empat Kandidat Yang Datang

RBO, BENGKULU- Tim Relawan Sahabat Izda Putra (SIP) kembali mendaftarkan sosok mantan Kepala Kantor Wilayah Badan Pertanahan Nasional (BPN) Provinsi Bengkulu Ir. H. Izda Putra, SH, MM dalam proses penjaringan bakal calon gubernur di Partai Golkar dan Partai Keadilan Sejahtera (PKS).

Saat ditemui, Tim Relawan Sahabat Izda Putra (SIP) Bayu Putra Wijaya, SH mengungkapkan,  pengambilan formulir penjaringan calon gubernur di Partai Golkar dan PKS ini membuktikan keseriusan sosok Izda Putra untuk maju Pilgub Bengkulu.

"Sejumlah partai politik yang membuka penjaringan bakal calon gubernur kita akan mendaftarkan pak Izda. Contohnya seperti tadi kita ke partai Golkar dan PKS  mengambil formulir pendaftaran. Insya Allah pak Izda siap mengikuti proses penjaringan yang ada ditiap parpol," ungkap Bayu, Jumat (18/10).

Bayu menambahkan, dorongan sosok Izda Putra untuk maju Pilgub Bengkulu saat ini terus mengalir kuat. Hal ini membuktikan bahwa Izda Putra diterima masyarakat untuk mengabdi di tanah kelahirannya.

"Apalagi dengan kehadiran sosok birokrat seperti Izda Putra, menjadi warna sendiri dalam Pilgub Bengkulu kali ini. Karena saat ini sosok dari kalangan birokrat baru Izda Putra yang berani tampil untuk maju Pilgub Bengkulu," tambahnya.

Disinggung apakah Tim Sahabat Izda Putra akan mendaftar di parpol lain? Bayu menjawab, tidak menutup kemungkinan pihaknya juga akan mendaftarkan Izda Putra di parpol lainnya.

"Beberapa parpol sudah ada yang komunikasi dengan kita. Dan ini merupakan pertanda baik. Ya, mudah-mudahan kita akan kembali daftarkan ke parpol lain," jawab Bayu.

Untuk diketahui berkas pendaftaran bacagub Partai Golkar diserahkan Ketua Tim Penjaringan Frentindo didampingi Wakil Ketua Tim Penjaringan H. Alvian serta pengurus Golkar Saukani dan Zulkarnain Kaka Jodho kepada tim Sahabat Izda Putra (SIP).

"Hari ini tim dari pak Izda mengambil langsung formulir pendaftaran. Jadi sampai hari ini sudah 9 orang ambil formulir. Dengan rincian 6 orang bacagub dan bacawagub 3 orang. Untuk bacagub ada Rosjonsyah, Hijazi, Agusrin, Rohidin, Patrice Rio Cappela, dan Izda Putra. Sedangkan bacawagub, ada Herliardo, Alfian Toni dan Sasriponi," kata Ketua Tim Penjaringan DPD Partai Golkar Provinsi Bengkulu, Ir H. Frentindo.

Sambung Frentindo, penutupan pendaftaran pengambilan formulir Partai Golkar akan dilaksanakan Sabtu (19/10). Sedangkan untuk pengembalian berkas pendaftaran tanggal 26 Oktober 2019.

"Harapan kita seluruh calon yang mendaftar ini semuanya nanti mengembalikan berkas persyaratan pendaftaran. Dan setelah itu seluruh berkas yang masuk nanti akan dicek oleh tim verifikasi," tutupnya.

Sebelumnya dari anggota tim penjaringan DPW PKS Provinsi Bengkulu Ibrahim SE, dia menyampaikan dengan kedatangan tim Izda Putra, artinya sudah ada empat kandidat yang datang mengambil formulir sebagai Cagub. "Masih ada Achmad Andriadi yang rencananya juga akan datang mengambil formulir pendaftaran sebagai Cagub. dan dia sudah melakukan komunikasi dengan PKS. Adapun yang sudah mengambil formulir pendaftaran ada Dr H. Rohidin Mersyah, Dr Ir H. M Imron Rosyadi, Ir H. Patrice Rio Capella SH, M.Kn dan H. Izda Putra SH, MM," kata Ibrahim. (idn)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: