Muhadharah SMPIT Generasi Rabbani Ukir Prestasi di Kancah Nasional

Muhadharah SMPIT Generasi Rabbani Ukir Prestasi di Kancah Nasional

RBO  >>>  BENGKULU  >>>   Dua siswa/siswi Sekolah Menengah Pertama Islam Terpadu (SMPIT) Rabbani, Thoriq Al Fath Ramadhansyah dan Indah Lubnaa mewakili Provinsi Bengkulu dalam kegiatan pentas seni Pendidikan Agama Islam (PAI) tingkat Nasional IX yang berlangsung Makassar beberapa minggu yang lalu. Kedua siswa/siswi itu, satu diantaranya, berhasil menyabet juara harapan III tingkat SMP kategori lomba pidato.

Diceritakan Kepala SMPIT Rabbani, Wahyudi Putra, S.Pd prestasi yang diraih oleh siswanya itu, semata-mata hasil kerja keras mereka dalam berlatih. Apalagi, muhadharah merupakan ekstrakurikuler wajib diikuti oleh siswa. "Muhadharah ini dapat mengasah mental siswa menjadi berani, percaya diri berbicara didepan umum," ujar Wahyudi pada RADAR BENGKULU, kemarin.

Muhadharah yang diajarkan pihak sekolah sebanyak tiga bahasa, Bahasa Indonesia, Inggris dan Arab. Walikelas masing-masing yang bertanggungjawab membina siswa dalam muhadharah tersebut. "Latihannya, setiap hari Jumat dari pukul 14.00 sampai 15.15 WIB. Yaitu, usai siswa pulang sekolah," terangnya.

Penerapan muhadharah di SMPIT Rabbani, setiap hari usai salat zuhur berjamaah, diwajibkan setiap perwakilan kelas mengutus siswanya untuk muhadharah dihadapan seluruh siswa dan dewan guru. Maka dari itu, jauh-jauh hari siswa sudah mempersiapkan materi apa yang dibawakan saat muhadharah nantinya. "Prestasi diraih siswa kami, baik ditingkat Kota, Provinsi maupun Nasional sudah teruji adanya. Karena, itu menjadi rutinitas siswa setiap harinya," tutupnya. (ach)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: