Laksanakan FGD, DPW PAN Launching Warung Politik

Laksanakan FGD, DPW PAN Launching Warung Politik

RBO, BENGKULU - Dalam rangka menggali sosok Gubernur Bengkulu pilihan masyarakat yang akan dipilih pada Pilkada serentak tanggal 23 September tahun 2020 mendatang, pengurus wilayah PAN Provinsi Bengkulu melalui tim 5 penjaringan balon kepala daerah dan wakil kepala daerah, pada Kamis, (24/10) menggelar Focus Group Discussion (FGD) dan launching warung politik bertempat di Sekretariat DPW PAN Provinsi Bengkulu.

      Wakil Ketua I DPW PAN Provinsi Bengkulu Dempo Xler S.IP, M.AP menyatakan, pelaksanaan FGD yang baru memasuki tahap pertama dan launching warung politik ini, karena didasari PAN lahir kaum dari intelektual, sehingga segala sesuatunya melakukan pengkajian secara ilmiah.

      Selain itu dikatakan, dari kegiatan FGD dan warung politik yang melibatkan semua elemen, baik itu pemuda, NGO dan masyarakat ini, untuk bersama-sama mendiskusikan dengan tema yang berbeda-beda. Tetapi, fokus dalam upaya pembangunan Provinsi Bengkulu. Seperti kali ini menggali sosok Gubernur Bengkulu pilihan masyarakat.

      “Hasil dari kegiatan yang akan berlangsung kedepan sebanyak 8 kali pertemuan ini, dapat menghasilkan pemikiran, arahan, ide dan gagasan yang diinginkan dari para tokoh-tokoh, masyarakat serta pemuda, untuk disampaikan kepada para kandidat kepala daerah dan wakil kepala daerah dalam membangun Provinsi Bengkulu khususnya 5 tahun mendatang,” ujar Dempo, disela-sela FGD dan launching warung politik PAN Bengkulu.

     Sementara untuk diketahui, FGD di warung politik PAN yang akan berlangsung dalam 8 kali pertemuan kedepan, untuk pertama ini menghadirkan nara sumber dari para akademisi perguruan tinggi yang ada di Bengkulu dan tokoh inspiratif asal PAN sendiri.

      Sedangkan pesertanya, di samping melihatkan internal PAN, juga para tokoh, pemuda, masyarakat dan insan pers yang ada di Provinsi Bengkulu ini. "FGD dan warung politik ini sangat bagus. Sebab, bisa menjadi masukan bagi para kandidat yang akan maju dalam perhelatan Pilkada Bengkulu yang akan dilaksanakan tahun depan," ungkap Direktur Eksekutif LSA H. Muchdimon Muchlis M.Si yang saat hadir ikut menjadi nara sumber dari pengamat politik bersama dosen UNIB Drs Mirza Yasben M.Si saat FGD. (idn)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: