AKD Terbentuk, Gubernur Minta Segera Bahas APBD 2020

AKD Terbentuk, Gubernur Minta Segera Bahas APBD 2020

Rohidin Mersyah : Target Kita Akhir November Sudah Disahkan

RBO, BENGKULU – Dengan telah terbentuknya Alat Kelengkapan Dewan (AKD) DPRD Provinsi Bengkulu  masa bakti tahun 2019-2024, Gubernur Bengkulu Dr H. Rohidin Mersyah MMA meminta kepada lembaga legislatif DPRD Provinsi Bengkulu agar segera membahas APBD Tahun 2020. “Dengan telah terbentuknya AKD, maka pembahasan APBD itu akan segera. Karena KUA-PPAS itu sebenarnya sudah selesai dilakukan saat anggota dewan Provinsi periode sebelumnya. Harapan kita saya kira ini hendaknya dapat segera. Sebab target kita akhir November 2019 ini untuk pembahasan APBD itu sudah disahkan,” ungkap Rohidin Mersyah saat ditanyai sedang berada di sekretariat DPW PPP Provinsi Bengkulu, Jumat (25/10).

      Sementara itu dari Wakil Ketua Komisi I DPRD Provinsi Bengkulu Suimi Fales SH, MH  menegaskan, ia sepakat dengan apa yang disampaikan oleh Gubernur Rohidin Mersyah. Dimana sebaiknya segera dilakukan pembahasan APBD Tahun 2020 tersebut. “Kalau kita sepakat dengan yang disampaikan oleh Pak Gubernur. Sebab, waktu ini terus berjalan semakin cepat masuk KUA-PPAS nya, maka secepatnya kita bahas,” tegas Sui.

      Hanya saja, sampai saat ini lanjut politisi PKB tersebut, KUA-PPAS APBD Tahun 2020 itu belum sampai pada mereka. “Kalau memang sudah disiapkan KUA-PPAS nya sejak akan berakhirnya dewan periode sebelumnya itu gak masalah. Yang paling pemerintah daerah segera memasukkan materi KUA-PPAS nya dan akan langsung kami bahas. Karena ini demi untuk kepentingan rakyat. DPRD saya rasa tidak akan menunda-nunda itu,” singkat Sui. (idn)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: