187 Anggota Pramuka Rejang Lebong Ikut Jamda

187 Anggota Pramuka Rejang Lebong Ikut Jamda

RBO  >>>   CURUP  >>>  Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Rejang Lebong (RL) melepas Kontingen Kwartil Cabang Gerakan Pramuka Rejang Lebong (RL) mengikuti kegiatan Jambore Daerah (Jamda) tingkat Provinsi Bengkulu tahun 2019. Pelepasan dilakukan oleh Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Rejang Lebong, R. A. Denni, SH. MM di halaman Apel Pemdakab Rejang Lebong kemarin.

Kontingen Pramuka ini berjumlah 187 orang. Mereka ini  terdiri dari 84 orang peserta putra dan 103 orang peserta putri yang merupakan para siswa tingkat SD dan SMP di Kabupaten Rejang Lebong. Mereka akan mengikuti Jambore Daerah ke VI Kwartir Daerah Bengkulu tahun 2019 di Bumi Perkemahan Tebat Sekuning, Kabupaten Bengkulu Selatan (BS) mulai tanggal 27 Oktober hingga 2 November 2019 mendatang.

“Pramuka Rejang Lebong memiliki banyak prestasi. Terbukti di beberapa even yang kita ikuti, kita juara. Bahkan di even tingkat nasional pun kita masuk sepuluh besar,”sampai Sekda.

Selanjutnya, kepada para peserta Jamda untuk dapat mengikuti seluruh rangkaian kegiatan ini dengan baik dan sungguh-sungguh. Dia juga meminta kepada para pendamping untuk dapat mengikutsertakan para peserta ini dalam kegiatan atau perlombaan yang benar-benar dikuasai oleh peserta.

“Peserta harus bisa mengikuti kegiatan Jambore dengan baik. Dan bisa menyerap semua pengalaman, pengetahuan dan keterampilan seluas-luasnya, menjaga persatuan, kebersamaan, gotong royong,”demikian.(ide).

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: