Kembalikan Berkas Cagub, Rio Capella Puji Golkar Sebagai Partai Berpengalaman

Kembalikan Berkas Cagub, Rio Capella Puji Golkar Sebagai Partai Berpengalaman

RBO, BENGKULU – Sepertinya perhelatan politik pada Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Serentak pada 2020 bakal seru. Sebab nama-nama yang sudah malang melintang ditingkat nasioanal bahkan sanggup turun ke Bengkulu untuk menjadi orang nomor satu (1) di Provinsi Bengkulu.

Adalah Rio Capella, SH, MH yang merupakan figur yang tidak asing lagi bagi masyarakat Provinsi Bengkulu. Bagaimana tidak Rio Capella merintis karier politiknya dari bawah hingga bisa mencapai ke nasional dan bahkan sukses membuat partai politik yang cukup diperhitungkan saat ini. “Saya mendaftar dan mengembalikan berkas ke Partai Golkar ini karena saya menilai partai Golkar adalah partai yang cukup berpengalaman dalam berpolitik, baik di daerah maupun nasional,”Kata Rio usai mengembalikan berkas di Sekretariat DPD I Golkar Provinsi Bengkulu, Sabtu (26/10).

Selain itu Golkar juga dalam penilaianya tidak sembarangan memutuskan dukungan, pasti ada dasar yang kuat, misalnya kecenderungan dukungan rakyat untuk figur tertentu menjadi salah satu faktor menentukan siapakah calon yang layak diusung. “Dukungan rakyat menjadi dasar Golkar menentukan siapa figur yang layak diusung,” kata dia.

Sebagai seorang yang kenyang makan asam garam partai, bahkan pernah membuat partai, Rio mengatakan jika ada yang bertanya apakah dirinya akan memilih jalur lain selain partai, tentu itu sangat tidak mungkin. “Sebagai seorang yang pernah membuat partai, saya tidak akan mungkin meninggalkan partai dan maju lewat jalur perseorangan atau jalur independent, sebagai seorang politisi tentu itu adalah bunuh diri, jika tidak menggunakan jalur partai,” kata Rio.

Dijelaskan Rio selain ke DPD Golkar Jadwalnya hari adalah ke PAN, Perindo, PPP dan PKS. “Kita sudah susun jadwal ke partai politik hari ini, pertama ke Golkar, Lalu ke PAN, Perindo, PPP dan terakhir ke PKS,” kata dia.

Dengan turunya Rio Capella ke Provinsi Bengkulu, selain sebagai tanggung jawab moral untuk membangun bengkulu sebagai putra daerah, Rio juga mengaku siap maksimal untuk membangun Bengkulu. “Saya siap maksimal untuk membangun Bengkulu dan peluang itu ada, makanya saya siap untuk mencalonkan diri sebagai salah seorang calon Gubernur Bengkulu, bukan sebagai Calon Wakil Gubernur, namun sebagai calon Gubernur Bengkulu, hanya saja semuanya diserahkan kepada rakyat Bengkulu,” singkat dia. (hcr)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: