Siang Ini Tabligh Akbar, Malam Ini Pergelaran Budaya Minang di Balai Raya Bengkulu

Siang Ini Tabligh Akbar, Malam Ini   Pergelaran Budaya Minang di Balai Raya Bengkulu

Meriahkan HUT Provinsi Bengkulu ke 51 Tahun

RBO  >>>  BENGKULU   >>>   Dalam menyambut Hari Ulang Tahun Provinsi Bengkulu yang ke 51 tahun 2019 ini, Rabu  hari ini ada dua agenda menarik yang diperuntukan untuk masyarakat. Agenda pertama Pemprov menggelar Tablig Akbar yang digelar di Masjid Raya Baitul Izzah Padang Harapan. Nantinya akan menghadiri Ustadz Kondang KH Ahmas Muwafiq pada hari ini (30/10). Nanti malam di gedung daerah ada acara budaya Semalam di Ranah Minang.

      Penjabat Sekda Provinsi Bengkulu Hamka Sabri mengatakan, untuk konfirmasi kehadiran ustad Gus Muwafiq, akan datang ke Bengkulu pada 30 Oktober 2019 pagi. “Pelaksanaan Tabliq Akbar akan dimulai ba'da shalat zhuhur,” ungkap Hamka kemarin.

Lebih jauh mengenai kesiapan Tabliq Akbar, diakui Hamka, Pemprov juga sudah melakukan peninjauan lapangan untuk penataan panggung utamanya dan tempat undangan serta persiapan-persiapan lainnya.

“Semuanya sedang dipersiapkan di halaman Masjid Raya Baitul Izzah Padang Harapan Bengkulu,” jelasnya.

Kendati demikian ia juga mengimbau, seluruh umat muslim yang ada di Bengkulu dan sekitarnya agar bisa hadir bersama-sama meramaikan sekaligus mengikuti ceramah dari ustad Gus Muwafiq, di Masjid Raya Baitul Izzah Padang Harapan Bengkulu.

“Mari kita bersama-sama datang menyaksikan tabliq akbar ini, dengan menggunakan pakaian muslim,” demikian Hamka.

Semalam di Ranah Minang

Selain tablig akbar juga menggelar "Semalam di Ranah Minang." Kegiatan ini berlangsung untuk dipersembahkan bagi warga Minang yang berada di Provinsi Bengkulu. Kegiatan ini akan dilaksanakan pada Rabu malam (30/10) di gedung daerah atau Rumah Dinas Gubernur Bengkulu. Persiapan demi persiapan pun terus dilakukan panitia dalam beberapa waktu terakhir demi suksesnya acara.

“Ya ini atas usulan warga Minang di Bengkulu, jadi kita akomodir. Pada dasarnya kita berharap acara tersebut mampu menjadi ajang mempererat tali silaturahmi bagi warga Minang di Bengkulu,” ujar Dedy Ermansyah, Wakil Gubernur Bengkulu.

Kegiatan ini juga akan dimeriahkan pelantun lagu “Alah Bapaga Mangko Patah” Kiky Titania, yang akan membawakan tembang-tembang hitsnya. Bukan hanya itu, kegiatan juga akan dimeriahkan permainan khas Minang yang biasa disebut KIM (Kesenian Irama Minang). Berbagai hadiah bahkan telah disiapkan oleh panitia penyelenggara. (Bro)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: