Serius Maju Gub, Izda Putra Kembalikan Berkas dan Siap Jadi Kader Gerindra Bila Pensiun Nanti

Serius Maju Gub, Izda Putra Kembalikan Berkas dan Siap Jadi Kader Gerindra Bila Pensiun Nanti

RBO, BENGKULU -  Keseriusan mantan Kepala Badan Pertanahan Nasional (BPN) Provinsi Bengkulu Ir. H. Izda Putra, MM untuk maju dalam pencalonan Gubernur Bengkulu kembali ditunjukkannya. Hal ini terlihat saat Izda Putra bersama timnya mengembalikan langsung berkas pendaftaran pencalonan di Partai Gerindra Rabu (30/10) siang.

Diketahui sebelumnya Izda Putra bersama tim sudah mengembalikan berkas pendaftaran penjaringan bakal calon gubernur ke PDI Perjuangan, NasDem, dan Partai Golkar. Dan Gerindra yang memiliki 6 kursi di DPRD Provinsi pun ikut menjadi "pinangan" Izda Putra untuk maju lewat jalur partai politik (parpol).

Ditemui usai mengembalikan berkas pencalonan di Partai Gerindra, Izda Putra mengatakan, bahwa Partai Gerindra dipilihnya untuk mendaftar dan mengikuti proses penjaringan. Lantaran Gerindra yang memiliki 6 kursi merupakan partai yang terbuka dengan siapapun dalam penjaringan bakal calon gubernur/wakil gubernur. "Saya baru saja selesai kembalikan berkas pencalonan bakal calon gubernur di Partai Gerindra, untuk mengikuti proses penjaringan selanjutnya. Saya mohon doanya yang terbaik," ujar Izda kepada jurnalis.

Meskipun status Izda Putra masih belatarbelakang ASN dan masih menjabat sebagai Inspektur Wilayah III Kementerian ATR/BPN RI, dirinya mengaku optimis bisa mendapatkan perahu Gerindra dengan 6 kursinya. "Gerindra ini merupakan partai besar, tentu semua kandidat yang akan maju akan melirik partai ini. Namun saya optimis, saya akan diusung partai Gerindra nantinya. Sebab pada prinsipnya semua tahapan akan saya ikuti prosesnya,” ujar dia.

Izda juga mengatakan,jika dirinya pensiun nanti tentu akan senang serta bangga jika diajak bergabung jadi kader Partai Gerindra. “Bila saya pensiun nanti, jika diajak gabung di partai ini tentu akan sangat senang," ungkap alumni Institut Tekhnologi Bandung (ITB) ini.

Ditanya soal visi nya untuk maju Pilgub Bengkulu, Izda mempunyai niat akan menjadikan Bengkulu sebagai Provinsi Bengkulu berkemajuan, sejahtera dan bermartabat. "Provinsi Bengkulu ini harus dikenal ditingkat nasional dan dunia. Karena Bengkulu merupakan daerah yang banyak sejarahnya. Dan tentunya untuk menjadikan Bengkulu yang lebih maju lagi, harus punya jaringan kuat dipusat. Jadi atas niat tulus saya ini saya siap mengemban amanah untuk mengabdi ditanah kelahiran saya Provinsi Bengkulu ini," paparnya.

Terkait soal pendamping, Izda akan menyerahkan sepenuhnya kepada partai pengusungnya nanti. "Saya maju lewat parpol. Jadi soal pasangan pendamping saya serahkan sepenuhnya kepada partai koalisi," jelas dia.

Sementara itu Ketua Tim Penjaringan Cagub/Cawagub Partai Gerindra, Endang Filian mengatakan, bahwa pengembalian berkas cagub Izda Putra ke Partai Gerindra ini merupakan orang kelima. Sebelumnya yang sudah mengembalikan berkas ke Partai Gerindra yakni Rohidin Mersyah, Ahmad Hijazi, Agusrin, dan Rosjonsyah. "Sejauh ini kader Gerindra belum ada yang maju baik cagub atau cawagub. Jadi siapapun punya peluang besar untuk mendapatkan perahu Gerindra 6 kursi ini. Tinggal lagi untuk maju menambah koalisi 3 kursi lagi, karena sesuai persyaratannya 9 kursi mengusung satu pasang calon Gubernur," jelasnya.

Endang Piliang mengatakan dari 13 kandidat yang datang, dia menyebutkan sudah ada enam yang mengembalikan berkas formulir pendaftaran. "Sudah ada enam yang datang kembalikan formulir. Besok (Kamis-red) terakhir kami terima berkas pendaftaran," singkat Endang.(idn)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: