PAN Baru 4 Kandidat, Gerindra 13 Kandidat Ambil Berkas

PAN Baru 4 Kandidat, Gerindra 13 Kandidat Ambil Berkas

RBO, BENGKULU - Sebanyak 13 kandidat Calon Kepala Daerah (Cakada) mendaftar pada Tim Penjaringan Cagub dan Cawagub DPD Partai Gerindra Provinsi Bengkulu, sedangkan di Tim Lima DPW Partai Amanat Nasional (PAN) Provinsi 4 kandidat. Disisi lain kandidat Cagub, Izda Putra Rabu (30/10) mengembalikan berkas pendaftaran ke Partai Gerindra.

Tim Penjaringan Cagub dan Cawagub DPD Partai Gerindra Provinsi, Endang Piliang mengatakan, sampai dengan saat ini ada 13 kandidat Cakada yang mendaftar pada pihaknya. "8 diantaranya merupakan kandidat Cagub, dan 5 lainnya mengambil formulir sebagai Cawagub. Sejauh ini beberapa diantaranya memang sudah mengembalikan berkas," ungkap Endang.

Sementara itu, Anggota Tim Lima DPW PAN Provinsi, Agus Aswandi mengatakan, sejak penjaringan dibuka, sampai dengan hari ini (kemarin, red) 4 kandidat mendaftar. "Diantaranya Agusrin M. Najamudin dan Patrice Rio Capella mendaftar sebagai Cagub. Kemudian Alpian Toni dan Erna Sari Dewi sebagai Cawagub. Dari keempat nama, yang sudah mengembalikan berkas Agusrin dan Rio Capella," kata Agus.

Disisi lain, Izda Putra menyampaikan, dalam menghadapi Pilkada serentak, 5 Partai Politik sudah didaftarinya. Namun yang sudah mengembalikan berkas baru 2 Parpol. Yakni Golkar dan Gerindra. "Tentu saja saya sangat berharap dapat diusung Partai Gerindra. Pada setiap Parpol, dimana saya mendaftar selalu mengambil formulir sebagai Cagub," ujar Izda.

Ia menambahkan, walaupun demikian tidak menutup kemungkinan nantinya Ia menjadi Cawagub. Dengan catatan memiliki visi dan misi yang sama dalam membangun Provinsi Bengkulu ini. "Dalam menghadapi Pilkada serentak mendatang, fokusnya tidak hanya mendaftar ke Parpol. Tetapi juga sudah membentuk Tim yang tersebar di 10 Kabupaten/Kota," demikian Izda. (idn)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: