Viral, Bunga Rafflesia Putih Mekar di Desa Pagar Ulu Talo

Viral, Bunga Rafflesia Putih Mekar di Desa Pagar Ulu Talo

RBO, SELUMA- Sejak beberapa hari terakhir viral beredar foto di medsos terkait keberadaan puspa langka bunga Rafflesia putih yang tumbuh dan mekar di hutan kawasan Desa Pagar Kecamatan Ulu Talo. Foto bunga Rafflesia putih mulai beredar saat diunggah di akun instagram milik Komunitas Peduli Puspa Langka (KPPL) Bengkulu.

"Sudah mulai heboh. Informasi jaraknya jauh dari pemukiman sekitar 3 Kilo Meter lebih, melewati perkebunan karet dan durian," kata Windi (28) warga Desa Pagar Kecamatan Talo, Rabu (30/10).

Untuk menuju lokasi, tidak bisa ditempuh kendaraan roda dua dan harus ditelusuri dengan berjalan kaki. "Jauh, warga sekitar saja masih banyak yang belum tahu," kata dia.

Tumbuhnya bunga rafflesia berwarna putih ini terbilang langka, namun demikian kejadian semacam ini bukanlah yang pertama kali dan sudah pernah tumbuh serupa di sekitar bulan Juli 2018.

Sementara itu, warga sekitar lainnya, Yefriadi (37) mengaku belum mengetahui terkait informasi itu. "Saya belum tahu, tapi di sekitar lokasi tersebut merupakan ekosistem endemik tempat tumbuhnya rafflesia putih. Tahun lalu juga pernah tumbuh," singkat dia.(0ne)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: