Benteng Sambut Api Abadi Torch Relay Porwil Sumatera X

Benteng Sambut Api Abadi Torch Relay Porwil Sumatera X

RBO, BENTENG - Pemkab Benteng menyambut rombongan tim Torch Relay Pekan Olahraga Wilayah (Porwil) Sumatera X di depan Kantor Bupati Benteng di Desa Ujung Karang, Jumat (1/11) siang.

Kedatangan rombongan tim Torch relay api Porwil Sumatra ke 10 tahun 2019 disambut langsung oleh Bupati Benteng Dr.H.Ferry Ramli,SH,MH dengan Atraksi Pencaksilat, Judo dan  Atraksi Tekkondo Atlit Bengkulu Tengah.

Dalam sambutannya, Bupati mengucapkan terima kasih kepada seluruh rombongan tim Torch Porwil Sumatera X tahun 2019 yang telah tiba di Kabupaten Benteng.

Ia juga menyampaikan bahwa api abadi yang dibawa adalah api abadi yang tak pernah padam. Seperti halnya para tim dan atlet yang sangat antusias dan kerja kerasnya dalam mensukseskan kegiatan tersebut. "Api abadi yang dibawa ini mencerminkan sportivitas dan semangat yang abadi," terangnya.

Sekadar informasi, api abadi atau api porwil merupakan api yang diambil dari Pertamina Geothermal Energy (PGE) Hulu Lais, tepatnya di Kawasan Cluster A di Kelurahan Mubai, Kecamatan Lebong Selatan, Kabupaten Lebong.

Api diambil oleh salahseorang karyawan PGE yang kemudian diserahkan oleh Atlet atletik Lebong, diteruskan api obor dikirab oleh para atlet berlari dengan diiringi 10 atlet dengan melalui lima kabupaten, yakni Kabupaten Lebong, Rejang Lebong, Kepahiang, Benteng serta terakhir menuju Kota Bengkulu. "Mari kita sukseskan Porwil ini sebagai tuan rumah," tegas Bupati.

Sementara itu, turut hadir dalam agenda kemarin Kapolres Bengkulu Utara, Kepala Kejaksaan Negeri Arma, Pabung Benteng,  Ketua Dprd Benteng Beserta Anggota, Kepala OPD benteng, Ketua PKK Benteng, dan lain-lain. (ags)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: