Besok Jamu Aceh, Bengkulu Bisa Raih Emas Sepakbola

Besok Jamu Aceh, Bengkulu Bisa Raih Emas Sepakbola

 

Imbang 0-0 Vs Riau,  Bengkulu Juara Group A

RBO  >>>   BENGKULU  >>>   Dari Cabang Olahraga (Cabor) Sepak Bola Porwil -X Sumatera, Tim Provinsi Bengkulu berpeluang menyumbangkan medali emas. Kalau sebelumnya Bengkulu telah dipastikan lolos PON Tahun 2020 Papua, kali ini setelah berhasil bermain imbang ketika menjamu Riau di Stadion Padang Panjang, Kabupaten Bengkulu Selatan, Bengkulu dipastikan menjadi juara group dengan poin 10 hasil tiga kali menang di Stadion Semarak Sawah Lebar, ditambah satu poin hasil menjamu Riau saat babak penyisihan group A.

"Alhamdulillah, meskipun tadi mayoritas pemain lapis kedua yang kita beri kesempatan tampil, namun mereka mampu menunjukkan penampilan yang maksimal dan berhasil meraih poin satu dengan skor imbang 0-0," ungkap Pelatih Kepala tim sepak bola Porwil Bengkulu Muswar Bakhtari, Jumat (1/11).

Sebelumnya diketahui Pertandingan Cabang Olagraga Sepakbola dalam rangka PORWIL ke X antara Bengkulu melawan Riau tidak lagi menentukan. Karena Bengkulu sudah pasti akan tampil di final melawan Aceh Minggu (3/11) di Stadion Semarak.

Pertandingan kemarin, pelatih Bengkulu Muswar Bakhtari menurunkan pemain lapis ke-dua di Stadion Padang Panjang, Manna. Hal ini membuat pertandingan sangat membosankan, sehingga penonton yang jumlahnya sangat ramai tidak seperti pertandingan lainnya, malah berbalik mendukung Kesebelasan Riau yang turun dengan kekuatan penuh. Skor kacamata menutup pertandingan Babak I.

Memasuki babak ke-II, masing-masing tim tidak terlalu banyak merombak pemain. Sehingga permainan tetap berlangsung dalam tempo yang lambat. Ada beberapa peluang dari kedua kesebelasan. Hanya saja tidak membuahkan gol. Sampai peluit ditiup oleh wasit Dedi Irawan (Sumsel) papan skor tetap 0-0.

Salah seorang penonton, Iwan mengatakan kecewa atas permainan kedua tim yang cenderung bermain santai. "Kami kecewa melihat pertandingan "nidau semangat," kata Iwan dengan logat Manna yang artinya tidak bersemangat .

Hal ini juga dibenarkan oleh pelatih Bengkulu, Muswar Bastari. Karena ini memang strategi mereka untuk menyiapkan kebugaran pemain di final. "Kita memang menurunkan pemain lapis kedua. Saksikan dan dukung kami saat di final melawan Aceh hari Minggu nanti," pungkas Muswar Bakhtari.

Sementara itu dari tokoh Sepak Bola Bengkulu, Ir Hakman Novi menyanjung dan tidak lupa mengucapkan selamat atas keberhasilan tim sepak bola Porwil Bengkulu yang akhirnya mampu bermain bagus dan masuk final.

"Sebenarnya diluar dugaan juga Bengkulu mampu lolos PON. Dan ini kali kedua tim sepak bola kita lolos ke PON. Dari wilayah Sumatera ini memang ada tiga tim yang akan lolos mengikuti PON. Selamat pada para pemain dan pelatih. Mari kita sama-sama dukung tim kesayangan kita di stadion Semarak Sawah Lebar hari minggu besok," ajak Hakman Novi. (idn)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: