Komisioner KPU Kota Blusukan Masuk Pasar

Komisioner KPU Kota Blusukan Masuk Pasar

Romi Sugara : Kita Ajak Masyarakat Cek Data Diri Dalam DPT

RBO, BENGKULU – Pihak penyelenggara Pemilu, KPU Kota Bengkulu saat ini telah memiliki Rumah Pintar Pemilu (RPP). Untuk itu, agar masyarakat tahu, pihak KPU kota melakukan sosialisasi sekaligus audiensi dengan warga masyarakat dengan cara blusukan masuk pasar.

“Sejak tanggal 4 November kita punya program audiensi RPP KPU Kota Bengkulu. Lokasi kita blusukan mengkampanyekan RPP ini, mulai dari pasar tradisional, beberapa sekolah seperti SMAN 1, SMA Muhammadiyah 1 serta SMK bahkan SLB,” ungkap anggota Divisi Perencanaan Data dan Informasi KPU Kota Bengkulu, Romi Sugara S.Sos, Selasa (5/11).

Adapun dalam audiensi serta sosialisasi yang mereka lakukan, tujuannya memberitahukan kepada masyarakat dan pelajar bahwa KPU Kota memiliki gedung RPP sebagai tempat informasi tentang kepemiluan, sejarah pemilu di Indonesia, sejarah lembaga KPU, contoh surat suara. Skema TPS, calon presiden, DCT caleg DPR,DPD, DPR Prov dan Kabupaten, Jumlah DPT setiap pemilu, Jumlah TPS.

Selain itu, pihak penyelenggara pemilu Kota Bengkulu, lanjut Romi, juga menyampaikan secara langsung ucapan terima kasih kepada warga masyarakat saat audiensi atas partisipasinya dalam Pileg dan Pilpres yang baru saja dilaksanakan. “Serta kita mengajak masyarakat Kota Bengkulu untuk mengecek dirinya ke PPS apabila DPT pilgub sudah rampung nanti apakah sudah masuk DPT atau belum. Ini dimaksudkan agar bisa mengunakan hak pilihnya pada pilgub 23 September tahun 2020 mendatang,” pungkas Romi.(idn)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: